by

Indira Jusuf Buka UMKM Biringkanayya Expo 2021

Keterangan: Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail resmi buka event UMKM Biringkanayya Expo 2021 yang digelar di Centra Mart, Perintis Kemerdekaan, Sabtu (12/06/2021) / foto: ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail resmi buka event UMKM Biringkanayya Expo 2021 yang digelar di Centra Mart, Perintis Kemerdekaan, Sabtu (12/06/2021).

Dalam sambutannya, Indira Jusuf menyampaikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan TP PKK Biringkanayya dalam upaya menunjang pemulihan ekonomi di masa pandemi.

‘FooterBanner’


“Program Pemerintah Kota Makassar melalui Makassar Recover bukan hanya terkait permasalahan kesehatan, tetapi juga tentang bangkitnya ekonomi. Hadirnya event yang dikemas luar biasa patut diapresiasi, dengan tagline ‘UMKM Bangkit, Ekonomi Pulih’,” ujarnya.

Selain itu, Indira berharap apa yang telah dilakukan oleh Kecamatan Biringkanayya dapat menjadi contoh bagi kecamatan lainnya.

“Setiap kecamatan tentu memiliki keunggulan masing-masing, tinggal bagaimana dikembangkan,” lanjut Indira.

Expo 2021 kali ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan MoU antara pihak dunia usaha dan dunia industri melalui TP PKK Biringkanayya.

BACA JUGA:  PPKM Level 4 Diperpanjang, Pengamat: Sebaiknya Uang Miliyar Itu Tuntaskan Kemiskinan, PPKM Tak Lahirkan Solusi

Ketua TP PKK Biringkanayya, St Syahriati, menyampaikan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dukungan atas program pemerintah Makassar Recover.

“Salah satu hal yang mendasari yakni dukungan atas program Makassar Recover terkait pemulihan ekonomi. Tercatat lebih dari 100 UMKM yang ada di Biringkanayya,” tutur St Syahriati.

“Meskipun UMKM adalah pelaku ekonomi usaha kecil dan menengah namun mampu menjadi menopang ekonomi keluarga, bahkan ekonomi Indonesia,” sambungnya.

Sehingga, TP PKK Biringkanayya mengambil peran untuk mendukung UMKM dengan cara berkolaborasi dengan pihak hotel yang ada di Kecamatan Biringkanayya dalam hal promosi dan pemasaran.** (Ib)

Comment