by

Danny Sebut Tingkat Rata-Rata Kesembuhan Covid-19 98 Persen di Makassar

Keterangan: Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, menghadiri kegiatan halal bi halal Pimpinan Wilayah Keluarga Massenrempulu (DPW Hikmah) secara virtual, Minggu (13/6/21) foto: ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menghadiri kegiatan halal bi halal Pimpinan Wilayah Keluarga Massenrempulu (DPW Hikmah) secara virtual, di Amirullah, Minggu (13/6/21).

Dalam sambutannya, Danny mengucap maaf karena melakukan halal bi halal lewat virtual. Karena pandemi dan banyak anggota DPW Hikmah sedang berada di luar kota maka kegiatan ini dilakukan via zoom.

‘FooterBanner’


“Pandemi ini bukan suatu alasan kita tidak bersilatuhrahim. Teknologi sekarang sudah canggih. Minal aidin wal faidzin,” ucap Danny.

Danny juga mengatakan, pandemi di Kota Makassar memiliki tingkat kesembuhan di atas rata-rata dunia.

“Kita memiliki tingkat kesembuhan 98 persen. Ini di atas rata-rata tingkat kesembuhan, di dunia hanya 86 persen. Dan di Indonesia sendiri 94 persen. Ini membuktikan setelah lebaran kita masih tetap bisa mengontrol penyebaran virus ini,” sebutnya.

BACA JUGA:  (VIDEO) Bank Mandiri Kartini Makassar Didemo, Ini Tuntutannya

Namun Danny menyebutkan bahwa memang ada peningkatan pasien positif covid pasca lebaran tapi masih di bawah rata-rata.

“Lebih banyak sebelum lebaran dimana momen berbelanja sangat membludak saat itu. Dan pasca lebaran kita masih bisa kontrol,” jelasnya.

Ia mengakui kinerja dari Satgas Raika (pengurai keramaian) dan detektor sangat berpengaruh. Apalagi baru-baru ini, Satgas Covid Hunter yang diinisiasi Danny menemukan penyebaran covid-19 cluster apartemen.

“Covid-19 cluster apartemen ini kita cepat temukan dan Covid Hunter memburu pergerakan mereka. Akhirnya dilakukan tracing, treatment. Kita cepat menemukannya agar cepat diobati,” ungkapnya.

Karenanya, Danny mengingatkan kepada peserta halal bi halal agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M serta tetap membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid di Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar.** (Ib)

Comment