by

Kapolres Pelabuhan Dukung Launching Rumah Gurutta

Kapolres Pelabuhan Dukung Launching Rumah Gurutta

smartcitymakssar.com – Makassar. Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam, memberi dukungan untuk launching Rumah Gurutta yang akan digelar pada, Sabtu, (19/06/2021) Whiz Prime Hotel mendatang.

Diketahui, lembaga yang dinaungi oleh DDI Galesong Baru ini, akan fokus pada gerakan sosial keummatan, dengan sejumlah kegiatan seperti celengan Coin DDI yang akan membiayai rumah tahfidz, penyediaan perlengkapan jenazah, peduli bencana, renovasi madrasah hingga beasiswa untuk siswa berprestasi.

‘FooterBanner’


AKBP Muhammad Kadarislam mengatakan kegiatan seperti ini memang patut didukung, apalagi tujuannya jelas untuk masyarakat sekitar.

“Semoga adanya celengan Coin DDI betul-betul jelas dapat bermanfaat ke masyarakat Kota Makassar, khususnya yang akar rumput yang belum bisa terjangkau,” kata dia saat menerima kunjungan silaturahmi pengurus Rumah Gurutta di Mapolres Pelabuhan, Jumat, (11/06/2021).

Dirinya menyinggung banyaknya kegiatan-kegiatan serupa yang tidak jelas peruntukannya. Padahal, masyarakat sekitar harus menjadi perhatian bersama.

BACA JUGA:  Terus Bangun Jaringan 4G di Sumatera, XL Axiata Jangkau 114 Desa di Kabupaten Rokan Hulu

“Tidak usah jauh-jauh. Cukup memberi manfaat masyarakat sekitar kita,” ungkapnya.

Pada kunjungan silaturahmi tersebut, sejumlah pengurus dan dewan Pembina Rumah Gurutta hadir seperti Ahmad Taslim yang merupakan dewan Pembina, Ketua Umum Rumah Gurutta Haris Rahman.

Pembina Rumah Gurutta Ahmad Taslim mengatakan pihaknya sengaja silaturahmi dengan Kapolres Pelabuhan untuk persiapan launching lembaga ini.

“Apalagi pak Kapolres memang sangat peduli dengan kegiatan keagamaan,” kata dia.

Ahmad Taslim yang juga Komisioner BAZNAS Makassar ini mengaku, program Coin DDI ini memang sudah lama dicanangkan untuk membantu pada bidang sosial kemasyarakatan.

“Kita harap dengan hadirnya program ini, bisa bermanfaat dan membantu pemerintah di bidang sosial dan keagamaan,” tandasnya. (Tbr)

Comment