by

Pastikan Belajar Tatap Muka di Bulan Juli, Nielma Terjunkan Tim Verefikator, Ini Tujuannya

ilustrasi : sejumlah siswa hadiri sekolah tatap muka.(int)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Ada sekitar 200 tim verifikator dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar yang diturunkan ke setiap Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di 14 Kecamatan.

Hal tersebut dilakukan untuk menilai sekolah yang layak untuk melakukan belajar tatap muka yang rencananya akan dilakukan mulai bulan Juli mendatang.

‘FooterBanner’


Plt Kepala Disdik Kota Makassar, Nielma Palamba menjelaskan, saat ini pihaknya telah menyiapkan skema belajar tatap muka, mulai dari pembatasan jumlah di dalam ruangan kelas hingga durasi jam belajar. Hal itu dilakukan sesuai instruksi Presiden RI, Jokowi Dodo.

Olehnya, lanjut dia, pihak sekolah harus memastikan jadwal atau roster mata pelajaran yang akan diberikan kepada siswa.

“Untuk jam belajar, SD hanya 2 jam, semnetara SMP itu 3 jam. Dan untuk kapasitas hanya 50 persen. Nantinya mereka masuk dengan cara per shift. Contohnya SD, jika ada 28 sisiwa nanti yang masuk 14 orang dulu”, jelas Nielma kepada awak media. Selasa (8/6/2021).

BACA JUGA:  Nantinya, 1000 Bank Sampah di Makassar Bekerja Secara Digital

Bukan hanya itu, Nielma memastikan jika semua siswa yang datang ke sekolah harus menjalani swab antigen agar memastikan peserta didik aman dari penularan virus sebelum menginjakkan kaki kembali di sekolah.

“Di testing antigen dulu sebelum masuk sekolah. Ini kan masuk program Makassar Recover”, terang Nielma.

Untuk diketahui, Disdik Makassar masih melakukan verifikasi dan validasi disetiap SD dan SMP. Tahapan ini punya tujuan untuk memastikan sekolah layak menggelar sekolah tatap muka.(As)

‘PostBanner’

Comment