by

Sekolah Islam Athirah Gelar Program ‘Charity Auction’ (Lelang Amal) ‘Pray For Palestina’

Kepala Sekolah SD Athirah 1 Makassar, Khasan S.Pd

Smartcitymakassar.com – Makassar. Sebuah program aksi kemanusiaan digelar Sekolah Islam Athirah Makassar untuk rakyat Palestina. Program Pray for Palestina SD Islam Athirah 1 Makassar ini bertujuan melatih sikap peduli dan empati siswa dan guru.

‘FooterBanner’


Dalam aksi amal ini, para guru dan siswa SD Athirah 1 Makassar mendonasikan barang- barangnya kepada panitia lelang untuk dilelang dengan harga maksimal 100.000. Selanjutnya seluruh uang yang terkumpul dari hasil lelang akan didonasikan ke Palestina melalui ACT Makassar.

“Kami paham betul bahwa sumbangan ini tentu tidak berarti, namun demikian, melalui kegiatan ini kami mendidik seluruh guru dan siswa SD Islam Athirah 1 Makassar, khususnya bagi siswa ditanamkan sikap peduli sejak dini”, kata Kepala Sekolah SD Athirah 1 Makassar, Khasan S.Pd, Jumat (4/6/2021)

BACA JUGA:  Waspada Penipuan di Dunia Online, Ini Tips dan Cara Mengatasinya

Selain donasi berbentuk barang, lanjutnya, beberapa guru dan siswa rupanya ada juga yang berdonasi dalam bentuk uang sehingga hasil yang terkumpul saat ini sudah mencapai Rp 98.000.000.

Bahkan ada yang sangat menarik karena ada 2 siswa (Ananda Fidi, kelas 1 dan Almirah, kelas 5) sampai rela membongkar celengannya untuk didonasikan.

Kepala Sekolah SD Athirah 1 Makassar, Khasan S.Pd berharap agar aksi kepedulian seperti ini terus berlanjut.

“Jangan takut bersedekah karena sedekah ini akan menggandakan rezeki kita dan bahkan ada sebuah kisah dimana dengan bersedekah dapat membuat gagalnya ajal kita”, tutur Khasan. (Hd)

Comment