by

Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707 Merauke Gelar Sosialisasi Tas Siaga Bencana

Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707 Merauke Gelar Sosialisasi Tas Siaga Bencana

Smartcitymakassar.com – Merauke. Kamis (3/6/21). Bertempat di Aula Anim Ha Jln. Raya Mandala Distrik Merauke Kabupaten Merauke, Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Ny. Nanda Muh Rois Edy Susilo memberikan sosialisasi dan membagikan Tas Siaga Bencana kepada para Ketua Ranting jajaran Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke.

Pada kesempatan tersebut Ny. Muh Rois Edy Susilo mengatakan bahwa pemberian sosialisasi ini merupakan himbauan dari Ketua Umum Dharma Pertiwi yang harus disampaikan kepada semua anggota persit dengan harapan setiap masing-masing rumah memiliki Tas Siaga Bencana yang isinya sudah ditentukan.

‘FooterBanner’


“Barang-barang pokok dan penting wajib ada didalam Tas Siaga Bencana dan siap digunakan ketika sebuah bencana atau kondisi darurat terjadi sesuai dengan kebutuhan keluarga masing-masing”. ucap Ny. Muh Rois.

BACA JUGA:  Terungkap, Edy dan Anggu Disadap KPK 16 Kali

“Selain Tas Siaga Bencana, masing-masing keluarga diharapkan juga memiliki rencana darurat yang meliputi analisa ancaman bencana di wilayah lingkungan, identifikasi titik kumpul, rumah sakit terdekat maupun hal-hal lain untuk membantu mempermudah proses evakuasi”. jelasnya.

Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke menambahkan, dengan adanya Tas Siaga Bencana tersebut ketika bencana tiba setidaknya dapat membantu untuk mempertahankan hidup sebelum bantuan atau proses evakuasi datang. (Hd)

‘PostBanner’

Comment