by

Temui Wali Kota Makassar, ISMKI Siap Di Garda Depan Penyelesaian Pandemi Covid-19

Keterangan: Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) wilayah empat menemui Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, di Kantor Balaikota Makassar, Rabu (2/6/2021) / foto: ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) wilayah empat menemui Wali Kota Makassar, Moh.Ramdhan “Danny” Pomanto, di Kantor Balaikota Makassar, Rabu (2/6/2021).

Kunjungan ISMKI tersebut dalam rangka membahas realisasi Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri terkait percepatan vaksinasi dan penanggulangan covid-19.

‘FooterBanner’


Moh. Alief Iqra Sekjen terpilih ISMKI di hadapan Wali Kota Danny meminta keikutsertaan mahasiswa kedokteran di Makassar dalam berbagai upaya penyelesaian Pandemi Covid-19 di Kota Makassar.

“Kami mahasiswa dari berbagai universitas fakultas kedokteran ingin men-support Pemkot Makassar di garda terdepan menyelesaikan masalah pandemi Covid-19, Banyak sekali program pemerintah yang bisa kami bantu,” kata Alief.

Menurut Alief, dirinya bersama rekan-rekan mahasiswa kedokteran lainnya bisa menjadi promotor, edukatif, dan juga tindakan.

BACA JUGA:  FSKN dan Pemkot Makassar Berkomitmen Edukasi Masyarakat Soal Budaya Makassar

“Setidaknya keikutsertaan kami ini dapat menjadikan Makassar yang pertama terbebas dari Covid-19,” kata Alief.

Menanggapi keinginan ISMKI turut serta dalam penanganan Covid-19 di Makassar, Danny sangat mendukung apa yang diutarakan mahasiswa kedokteran tersebut.

“Kalau saya secepatnya lebih baik, masuk dimana saja di nakes atau dokter. Saya siap memediasi semuanya,” respon Danny di hadapan mahasiswa yang tergabung dalam ISMKI.

“Kita juga ada Satgas Raika, tim Detektor serta Covid Hunter. Saya mau eksistensi mahasiswa berperan serta dalam program pemerintah menangani pandemi ini,” sambungnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Plt Kadis Kesehatan, Andi Hadijah Iriani, Plt Kadis Pendidikan Nielma Palamba, beserta perwakilan dari sejumlah kampus fakultas kedokteran.** (Ib)

Comment