by

Serius Soal Pembangunan Stadion Mattoanging, Plt Gubernur Sulsel Bertemu Menpora

Serius Soal Pembangunan Stadion Mattoanging, Plt Gubernur Sulsel Bertemu Menpora

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Terkait soal permasalahan stadion Mattoanging Makassar, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berkunjung ke Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta, Senin (31/5/2021) dan bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Usai pertemuan, Plt Gubernur Andi Sudirman mengatakan, Menpora sangat setuju dengan dilakukan additional design yang menyesuaikan kemampuan keuangan daerah.

‘FooterBanner’


“Yakni dengan kapasitas 20 ribu seat dengan single seat dan tetap memenuhi standar FIFA,” ujar Andi Sudirman via rekaman yang diterima, Senin (31/5/2021) sore.

Lanjut Andi Sudirman mengatakan, menurut Menpora kapasitas 20 ribu sudah memenuhi standar FIFA.

“Karena menurut Menpora dengan kapasitas 20 ribu tersebut, sudah memenuhi standar FIFA. Tinggal menyesuaikan fasilitas-fasilitas lainnya yg juga memenuhi standar FIFA,” tambah Andi Sudirman.

Menpora Zainudin juga memberi masukan terkait design Stadion Mattoanging ke depan.

BACA JUGA:  Peta Zonasi Covid-19 Semakin Membaik di Sulsel, Ini Refleksi kasus Corona Sejak Januari 2020 Hingga Kini

“Menpora mengharapkan agar design Mattoanging nantinya bisa mengadopsi arsitektur berdasarkan kearifan lokal,” ungkap Plt Gubernur Sulsel.

Mengenai pembangunan Stadion Mattoanging, Kemenpora akan menerbitkan rekomendasi.

“Menpora akan mengeluarkan rekomendasi kepada Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) agar mendapatkan dukungan alokasi anggaran dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional),” jelas Andi Sudirman.

Selain itu, Andi Sudirman dan Menpora Zainudin juga membahas terkait rancangan Peraturan Presiden (Perpres) terkait Grand Design Olahraga Nasional.

“Dalam rancangan Perpres tentang Grand Design Olahraga Nasional, Sulsel menjadi salah satu dari 10 provinsi yang dijadikan sentra olahraga. Sehingga layak untuk mendapat perhatian dalam peningkatan sarana dan prasarana olahraga di Sulsel,” kata Andi Sudirman. (Ip)

‘PostBanner’

Comment