by

Di Temu Kangen, Danny Usulkan Adanya Regulasi Lindungi Karya Arsitek

Keterangan: Acara silaturahmi yang diselenggarakan Ikatan Alumni Arsitek (IKATEK) Universitas Hasanudin (Unhas), Minggu (30/5/2021) / foto: ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Suasana Idul Fitri 1442 H mewarnai acara silaturahmi yang diselenggarakan Ikatan Alumni Arsitek (IKATEK) Universitas Hasanudin (Unhas).

Ucapan saling maaf-memaafkan antara sesama alumni tampak dilakukan dengan suasana penuh keakraban.

‘FooterBanner’


Silaturahim yang diselenggarakan di Villa Tokka Kabupaten Maros, Minggu (30/5/2021) diinisiasi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, yang juga sebagai Ketua IKA Teknik Arsitektur Unhas.

Danny berharap, temu kangen IKA Teknik Arsitektur ini dijadikan sarana untuk lebih membina keakraban serta tali persaudaraan antara sesama alumni.

Bahkan Danny meminta kepada seluruh alumni arsitek bersatu untuk mendapatkan perlindungan hukum dari karya cipta arsitek yang dihasilkannya.

“Tahun ini kita update, harus ada produk hukum yang diselesaikan, regulasi melindungi arsitek beserta karya-karyanya, saya sedih kalau ada bermasalah, arsitek harus dilindungi,” ucap Danny dalam sambutannya.

BACA JUGA:  Kembangkan Startup di KTI, Telkom Kolaborasi Bersama Gojek Luncurkan Program Muda Maju Bersama

Pada kesempatan itu Danny mengajak kepada seluruh arsitek tanpa kecuali untuk aktif bergabung di dalam organisasi arsitek.

“Dengan aktifnya kita di organisasi, aspirasi-aspira kita dapat tersalurkan dan diakomodir oleh organisasi,” jelas Danny.

Selain dihadiri tiga generasi Arsitek Unhas, yakni Kampus Sunu, Tamalanrea dan Moncong Loe, temu kangen dihadiri juga guru besar, staf pengajar Departemen Arsitektur-PWK Unhas, sejawat arsitek dan kolega alumni Arsitektur dari berbagai daerah di Indonesia.** (Ib)

‘PostBanner’

Comment