by

Ketua Umum Perbakin Sulsel Apresiasi Perhatian Wali Kota Danny Terhadap Olahraga Menembak

Keterangan: Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, hadir mendampingi Kapolda Sulsel, Irjen Pol. H. Merdisyam, membuka pelatihan menembak berskala nasional ini, Kamis (27/5/2021) / foto: ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Dalam rangka peningkatan kualitas pelatih menembak secara nasional, Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) menggelar pelatihan pelatih menembak untuk license C Plus.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, hadir mendampingi Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Drs. H. Merdisyam, M.Si, membuka pelatihan menembak berskala nasional ini, Kamis (27/5/2021), Hotel Wthree Lagaligo Makassar.

‘FooterBanner’


Pelatihan pelatih ini akan dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 27 hingga 30 Mei 2021 yang diikuti 57 orang peserta.

Danny mengatakan, menembak adalah bahagian dari sejarah para pejuang yang perlu ditanamkan dalam pendidikan selaras dengan konsep bela negara. Diharapkan, sebutnya, pelatihan ini mampu menghasilkan pelatih-pelatih andal di Perbakin.

“Menembak saya kira adalah olahraga pas di Makassar, genetik penembak di Makassar sudah ada sejak dari dulu yang melahirkan pejuang, saya kira aspek kebangsaan memberikan konstribusi strategis dalam pendidikan bela negara,” kata Danny dalam sambutannya.

BACA JUGA:  ATC Sulsel Terima Sumbangan dari Sekolah Islam Athirah untuk Disalurkan ke Palestina

Sebagai seorang atlit yang telah berkecimpung didunia olahraga sejak umur 16 tahun, Danny sangat memahami kondisi para atlit terkait sarana latihan.

“Saya bercita-cita mendirikan lapangan tembak di kota Makassar, saya sudah menyampaikan untuk segera melengkapi sarana lapangan tembak,” ujar Danny.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Drs. H. Merdisyam, yang juga selaku ketua Ketua Umum Pengprov Perbakin Sulsel, mengapresiasi Wali Kota Makassar atas perhatiannya terhadap olahraga menembak.

“Dengan adanya perhatian dan dedikasi dari wali kota terhadap olah raga menembak, saya yakin hal ini dapat menjadi kemajuan terhadap Perbakin,” jelasnya.** (ib)

‘PostBanner’

Comment