by

Wali Kota Danny Harap Para Guru Tingkatkan Keilmuannya

Keterangan: Wali Kota Makassar Danny Pomanto, menjadi pembicara dalam rapat koordinasi dewan pendidikan Makassar, Selasa (25/5/2021) / foto: ist.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, kembali menegaskan tekadnya untuk mengawal dunia pendidikan di Kota Makassar. Ia dengan lantang menyebutkan semua warganya harus sekolah.

Hal ini ditegaskannya saat hadir menjadi pembicara dalam rapat koordinasi dewan pendidikan Makassar yang diadakan di Hotel Claro, Selasa (25/5/2021).

‘FooterBanner’


“Tantangan kita saat ini adalah bagaimana semua warga Makassar harus sekolah dan memberikan merdeka belajar bagi anak didik agar ilmu yang diserap dapat diaplikasikan secara maksimal,” ucap Wali Kota Danny.

Dia juga mengatakan, dengan adanya merdeka belajar para anak didik akan belajar bukan hanya pada ruang kelas di sekolah tapi juga akan mengunjungi situs budaya serta tempat lainnya yang akan didesain nyaman untuk anak belajar.

“Jangan monoton sistem pembelajaran kita agar anak didik bisa lebih meningkatkan kemampuannya. Jika anak didik diajak untuk belajar di alam bebas sekaligus juga akan memicu otaknya bekerja lebih cepat untuk melihat apa yang ada di hadapannya,” urai Danny.

BACA JUGA:  Ini Data Persentase Kemiskinan Luwu Utara Jika Dibandingkan Kab/Kota di Sulsel 2002 hingga 2020

Di rakor bertema Revolusi Pendidikan dan Pendidikan Makassar Recover ini, Danny juga berharap agar para tenaga pendidik dapat meningkatkan ilmunya dengan senantiasa mengikuti perkembangan yang ada.

“Bukan hanya anak didiknya, tapi gurunya juga harus dipoles. Semua guru harus meningkatkan keilmuannya demi menghasilkan anak didik potensial. Ikuti perkembangan yang ada dan perbaiki tampilan diri. Guru itu panutan, jadilah model di depan anak didik,” kata Danny mengingatkan.

Dengan adanya program 9 tahun merdeka belajar diharapkan Danny dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan generasi handal Makassar.** (Ib)

Comment