by

Akademisi Terpanggil Pimpin Jeneponto untuk Keluar dari Berbagai Ketertinggalan, Elly Oschar: Beliau Orang Cerdas

Dosen Uniniversitas Mega Rezki Makassar, Dr. H. Syamsunie Carsel HR. M.Pd.CRP.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Sejumlah daerah di Indonesia memiliki akan kaya sumber daya alam yang berlimpah, namun tak sedikit dari pemerintah daerah tersebut terbilang sukses dalam mengelola dan memanfaatkan sumber daya alam (SDA) tersebut. Misalnya Kabupaten Jeneponto.

Kabupaten yang dikenal dengan nama Butta Turatea ini salah satu wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang memiliki sumber daya alam berlimpah, termasuk hasil lautnya. Akan tetapi, hingga sekarang ini Kabupaten Jeneponto masih kategori daerah tertinggal dari berbagai aspek.

‘FooterBanner’


Melihat hal tersebut, seorang akademisi siap benahi wilayah ini. Syamsunie Carsel merupakan seorang dosen di Universitas Megarezki Makassar.

Carsel sapaan dia mengakaui jika akan ikut bertarung di Pemilihan Bupati Jeneponto mendatang. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat benar – benar bisa menikmati kekayaan alam.

“Kan jeneponto saat sekarang ini masih kategori daerah tertinggal dari berbagai aspek, itu disebabkan karena tidak adanya SDA yang dapat dijadikan sebagai pendapatan daerah. Kemudian di bidang pariwisata juga, Jeneponto masih sangat minim dari promosi – promosi”, ungkap Carsel melalui via telpon. Kamis (27/5/2021).

BACA JUGA:  Persentase RT dengan Sumber Air Minum Tak Bersih Terbesar ke-3 di Sulsel, Upaya Apa Dilakukan Pemkab Lutra?

Bukan hanya itu saja, lanjut dia, Kabupaten Jeneponto juga tertinggal dari aspek pendidikan “dengan kesadaran inilah, saya siap maju dengan tentunya dukungan masyarakat Butta Turatea”, harap Carsel.

Melihat sikap Carsel yang bakal maju di Pilbup Jeneponto, Tokoh Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Elly Oschar menyampaikan jika Kabupaten Jeneponto sangat beruntung putra daerah yang cerdas seperti Carsel.

“Beliau ini (Carsel) memiliki gagasan brilian dan tahu mengeksekusi gagasannya. Apalagi beliau juga merupakan akademisi yang punya link luas. Beruntung Jeneponto memiliki putra daerah seperti beliau yang cerdas dan selalu mencerdaskan generasi”, tutur Elly Oschar

Akan tetapi, dirinya menyampaikan jika Carsel ingin memimpin Kabupaten Jeneponto, sebaiknya sering – sering berkunjung ke Jeneponto.

“Maksudnya disini, agar frekuensi beliau ditingkatkan dengan cara kembali melihat kampung halaman”, tutupnya.(As)

Comment