by

Danny Ajak Muhammadiyah Jadi “Influencer” Menjaga Prokes di Masyarakat

Keterangan: Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menghadiri pengajian syawalan 1442 H yang dirangkaikan dengan peringatan Milad ke-104 Aisyiyah tingkat Kota Makassar, Rabu (26/5/21) / foto: ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menghadiri pengajian syawalan 1442 H yang dirangkaikan dengan peringatan Milad ke-104 Aisyiyah tingkat Kota Makassar di Kantor PD Muhammadiyah Kota Makasar, Gunung Lompobattang, Rabu (26/5/21).

Dalam sambutannya di acara tersebut, Danny mengatakan bahwa Aisyiyah bukan hanya membangun negeri namun juga menjaga generasi agar tetap berakhlak sesuai tuntunan Agama Islam.

‘FooterBanner’


“Suatu kehormatan saya berdiri di sini. Meskipun kita tetap menjaga protokol kesehatan namun tak mengurangi silatuhrahim kita yang dari dulu erat dengan para hadirin Muhammadiyah ini,”ucap Danny Pomanto.

“Saya juga mengajak para hadirin di sini untuk memasukkan program-program yang bisa bersinergi dengan Pemkot Makassar,” sambungnya.

BACA JUGA:  Ajang Temu Alumi IKATEK Unhas, EMU 2020-2021 Sukses Digelar

Danny juga mengatakan, di era pandemi ini masyarakat berperang dengan virus. “Artinya kita jihad kesehatan,” sebutnya.

Karenanya, Danny menghimbau agar organisasi sekelas Muhammadiyah bisa menjadi influencer atau contoh kepada masyarakat dalam pentingnya menjaga dan tetap menjalankan protokol kesehatan dimana pun berada.

“Minimal bisa jadi contoh pada orang-orang sekitar atau di lingkup keluarga terkecil. Peran muhammadiyah ini sangat berpengaruh. Ambil bagian di Makassar Recover adaptasi sosial menunjukkan contoh-contoh ke masyarakat,” jelasnya.

Danny pun memohon doa agar selama kepemimpinannya bisa membawa masyarakat Kota Makassar jauh lebih baik dan keluar dari rantai covid-19.** (Ib)

Comment