by

Soal Penerapan Prokes Covid-19 Ditempat Usaha, Andi Rina: Alhamdulillah, Capai 99%

Lurah Pisang Selatan, Kota Makasar, Hj. Andi Rina Pallawagau.S.Sos.MM saat menjampaikan himbauan Wali Kota Makassar mengenai protokol kesehatan Covid-19.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Upaya pemerintah dimulai dari tingkat Provinsi, Kota, hingga Kelurahan / Desa dalam menekan angka penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Misalnya di Kelurahan Pisang Selatan, Kota Makassar.

Wilayah yang dipimpin oleh Hj. Andi Rina Pallawagau.S.Sos.MM ini merupakan salah satu pemukiman yang padat pengusaha dimana sangat berpotensi untuk menyebarkan virus mematikan yang bermula dari Wuhan, China.

‘FooterBanner’


Namun, dengan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Kelurahan Pisang Selatan mencapai persentase yang memuaskan dalam menerapkan Prokes.

“Alhamdulillah, hingga saat ini sudah mencapai 99 % tingkat kepatuhan masyarakat menerapkan Prokes Covid-19, termasuk di tempat usaha”, tutur, Lurah Pisang Selatan, Andi Rina melalui via WhatsApp. Selasa (25/5/2021).

BACA JUGA:  Ajang Temu Alumi IKATEK Unhas, EMU 2020-2021 Sukses Digelar

Disinggung soal cara dia dalam menyampaikan himbauan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengenai Prokes Covid-19. Andi Rina menjelaskan, bersama Tripika, para ketua RW dan RT serta tokoh masyarakat di wilayah melakukan beberapa hal.

“Pertama itu, melakukan edukasi secara terus menerus baik secara tertulis maupun lisan tetang wajib Prokes pencegahan Covid-19. Kedua, penyampaian surat edaran Wali Kota tentang pembatasan waktu buka usaha kepada para pelaku usaha

“Tapi, kalau berbicara kendala itu tidak ada, cuma kadang ada pengusaha yang tutup jadi surat edaran tidak tersampaikan”, tutup Andi Rina.(As)

Comment