by

Pesta Miras Dibubarkan, 4 PSK Terjaring Operasi Cipta Kondisi

Pesta Miras Dibubarkan, 4 PSK Terjaring Operasi Cipta Kondisi

Smartcitymakassar.com – Makassar. Untuk mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif, diperlukan upaya pencegahan terhadap potensi terjadinya gangguan kamtibmas. Hal ini ditindaklanjuti oleh personil unit Binmas Polsek Makassar Polrestabes Makassar dengan menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon).

Senin malam (25/052021)

‘FooterBanner’


Diawali dengan apel konsilidasi dilapangan apel mapolsek makassar jalan kerung-kerung makassar, dipimpin oleh Kanit Binmas Iptu H. Jabir personil langsung bergerak dengan menyasar wilayah-wilayah yang dianggap rawan terjadi gangguan kamtibmas.

Operasi cipta kondisi tersebut berhasil membubarkan dan mengamankan kelompok warga yang sedang berpesta miras didua tempat terpisah masing-masing 6 orang dijalan inspeksi kanal monginsidi dan 4 orang jalan inspeksi kanal Abubakar Lambogo Makassar.

Iptu H. Jabir menerangkan bahwa selain mengamankan 10 orang yang sedang pesta miras dan 2 ember miras jenis ballo, personil juga mengamankan 4 orang psk yang kerap mangkal di jalan Veteran Makassar.

BACA JUGA:  Damkar Bakal Semprot Semua Sekolah, Danny: 1 cm pun, Jangan Lewatkan

“Untuk pemeriksaan lebih lanjut, para pelaku dan barang bukti berupa 2 ember Ballo kita amankan dikantor, sementara untuk keempat psk tersebut akan kita diserahkan ke dinas sosial”, ungkap Kanit Bimmas

Ditempat terpisah Kapolsek Makassar Kompol Andriyani Lilikay menegaskan bahwa operasi cipta kondisi yang digelar oleh personilnya bertujuan untuk menciptakan sitkamtibmas yang kondusif.

“Sasaran kita adalah penyakit masyarakat yang dapat berpotensi menjadi gangguan kamtibmas, sehingga diharapkan dengan kegiatan seperti ini kita dapat mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif ditengah-tengah masyarakat”, tutup Kompol Andriyani. (Ar)

‘PostBanner’

Comment