by

Danny Bakal Perkenalkan Wisata Sejarah Kota Makassar Lewat Lorong dan Nama Jalan

Keterangan: Wali Kota Makassar, Danny Pomanto bersama pihak GMTD di kediaman pribadi DP, Jalan Amirullah, Selasa (25/5/2021) / foto: ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Pembahasan menarik terkait jejak sejarah masa lampau di Kota Makassar terdengar hangat dari perbincangan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, bersama pihak GMTD yang hadir bersilaturahmi di kediaman pribadi DP, Jalan Amirullah, Selasa (25/5/2021).

Tertawa lepas sembari berbagi cerita terlihat jelas dari pertemuan tersebut. Prof Didik J Rachbini, selaku Presiden Komisaris PT GMTD tbk, mengaku takjub akan jejak sejarah yang terukir di Kota Daeng.

‘FooterBanner’


“Ternyata banyak sekali peninggalan sejarah di Makassar yang menyimpan cerita perjuangan masa lampau ya. Ini harusnya dilestarikan agar para generasi sekarang dan di masa depan tidak melupakan tempat juga rentetan peristiwa yang pernah ada,” papar Prof Didik.

BACA JUGA:  Perolehan Kelulusan SNMPTN dan SBMPTN SMA Islam Athirah Bukit Baruga Semakin Melejit

Sementara itu Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, mengaku akan memperkenalkan kembali wisata sejarah Makassar lewat lorong-lorong serta nama jalan yang ada di Makassar.

“Kami akan buat wisata sejarah. Jadi nama lorong serta nama jalan yang ada di Makassar itu akan dikupas jejak sejarahnya. Dengan begitu masyarakat akan tahu kenapa diberi nama seperti itu, misalnya Maccini atau Rappocini,” jelas Danny.** (Ib)

‘PostBanner’

Comment