by

Resmi Dilantik, PD DDI Makassar Siap Bantu Program Keagamaan Pemerintah

Resmi Dilantik, PD DDI Makassar Siap Bantu Program Keagamaan Pemerintah

smartcitymakassar.com – Makassar. Pengurus Daerah (PD) Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Kota Makassar siap membantu program keagamaan pemerintah, setelah resmi dilantik di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Sabtu, (22/05/2021).

Pelantikan serentak yang digelar dengan Pengurus Daerah (PD) Permata Assalam dan Ikatan Guru (IG) Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI), dilakukan secara terbatas dengan penerapan Protokol Kesehatan.

‘FooterBanner’


Ketua PD DDI Makassar Muhammad Qasim Abubakar mengatakan, pelantikan tersebut sempat tertunda hingga setahun karena pandemi.

“Dan hari ini digelar meski terbatas. Dan dengan ini kami siap menjalankan program-program keagamaan pemerintah,” katanya.

Dirinya menjelaskan, untuk DDI sendiri tentu fokus utamanya yakni, pendidikan, dakwah dan sosial. Sehingga kegiatan-kegiatan ini bisa dimasifkan di tengah masyarakat.

Pada acara pelantikan tersebut sejumlah tokoh DDI hadir seperti, AG Prof Rahim Arsyad, KH Alwi Nawawi, Kepala Kementerian Agama Arsyad Ambo Tuo dan Perwakilan Pemkot Makassar Kabag Kesra Muhammad Syarief.

BACA JUGA:  Tegas, Lurah Tamalanrea Jaya Kembali Layangkan Surat Teguran Kedua Kepada Pemilik Cafe

Kabag Kesra Pemkot Makassar Muhammad Syarief mengatakan, pihak pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan keagamaan yang ada di tengah masyarakat.

“Pak Danny (Moh Ramdhan Pomanto) harap program keagamaan ini bisa lebih masif di tengah masyarakat,” katanya.

Dirinya mengaku, pemerintah senantiasa akan mendukung program yang nantinya akan dilakukan DDI khususnya di Makassar.

“Seperti saat ini Pemkot Galang dana untuk saudara kita di Palestina, hal seperti ini memeng kita selalu lakukan,” ungkapnya.

Wakil Ketua PB DDI KH Alwi Nawawi mengatakan, pihaknya berharap PD DDI Makassar bisa bersinergi dengan pemerintah dan PB untuk jalankan program. (Tbr)

‘PostBanner’

Comment