by

Kompak, Satgas Raika Kecamatan Bontoala Terus Beri Edukasi ke Warga Pentingnya Prokes

Kompak, Satgas Raika Kecamatan Bontoala Terus Beri Edukasi ke Warga Pentingnya Prokes

Smartcitymakassar.com – Makassar. Imbauan Satgas Raika Kecamatan Bontoala agar masyarakat selalu dapat mematuhi protokol kesehatan (Prokes) terus digalakkan.

Menurut COM Master Recover kecamatan Bontoala, Andi Asdar untuk kegiatan Satgas Raika Kecamatan Bantoala bejalan lancar sesuai dengan perintah tugas dari pimpinan Jumat (21/05/2021) saat di temui di kantor Camat Bontoala.

‘FooterBanner’


“Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Adapun kegiatan patroli kita dimulai pukul 20:00 Wita sampai pukul 23:00 Wita dengan menyisir tempat-tempat keramaian”, katanya saat ditemui di kantor Camat Bontoala.

Seperti diketahui, lanjut Andi Asdar, keberadaan satgas Raika di masa pandemi ini memiliki tugas utama untuk mengedukasi dan setidaknya menyadarkan warga untuk mengurangi aktifitas kerumunan demi kesehatan bersama.

“Khusus di kecamatan Bontoala ada beberapa titik yang begitu ramai, salah satunya berada dititik jalan sungai Cerekang dan dibeberapa warkop di wilayah Bontoala.

“Kami menegaskan bahwa Satgas Raika Kecamatan Bontoala bertugas hanya bersifat mengurai dan memberi edukasi saja. Adapun bila ditemukan pelanggaran, maka prosedur yang dilakukan adalah membuat laporan kepada Mako Tom Satgas Raika Kota Makassar sehingga merekalah yang dapat turun mengambil tindakan”, jelasnya.

BACA JUGA:  Kodim 1707 Merauke Gelar Serbuan Vaksinasi untuk Masyarakat

Hingga saat ini, kata Andi Asdar, masih begitu banyak masyarakat kita yang belum patuhi protokol kesehatan

“Kami berharap masyarakat Makassar dapat menyadari betul di masa pandemi ini bahwa mematuhi protokol kesehatan sangat penting sekali”, katanya.

Dalam melakukan patroli pengawasan, satgas Raika Bontoala dibackup Bhabinsa dan Binmas Linmas dan Satpol PP. Juga hadir Lurah Timungan Lompoa, Oktapina L. Sembe, S.Sos., Lurah Gaddong lurah, Lurah Wajo Baru, Lurah Bungaejaya dan Lurah Tompobalang.

Kadi jumlah personil yang turun ada sekitar 50 orang terdiri dari Polsek, Koramil, Lurah Linmas, Satpol PP dan lain-lain”, pungkasnya. (Hd)

‘PostBanner’

Comment