by

Aroma Pilgub Sulsel Mulai Tercium, RMS-DP Bakal Diusung Nasdem-PPP-Gerindra?

Aroma Pilgub Sulsel Mulai Tercium, RMS-DP Bakal Diusung Nasdem-PPP-Gerindra?

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) memang masih lama atau Tahun 2024. Tapi strategi dan aroma perpolitikan sudah mulai terasa.

Beberapa nama pun mulai bermunculan sebagai kandidat pada Pilgub 2024 mendatang, termasuk petahana Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto (DP), dan lainnya.

‘FooterBanner’


Terkini terlihat, pertemuan Walikota Makassar Danny Pomanto dengan Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS). Tampak hadir dalam pertemuan itu Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif dan Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma.

Adapun pertemuan berlangsung di rumah Aspirasi RMS Kabupaten Pinrang, Jumat (21/5/2021).

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, mengaku pertemuan itu hanya silaturahmi usai Idul Fitri.

“Ini hanya silaturahmi usai Idul Fitri,” kata Mustaqim Musma.

BACA JUGA:  Pimpin Sidang Parade, Danrem 174 Merauke Tegaskan Seleksi Calon Taruna Itu Gratis

Namun pihaknya tidak membantah bila dalam pertemuan itu juga membahas Pilgub Sulsel.

“Iya, ada. Tapi itu bukan yang utama,” ungkap Mustaqim.

Jika pasangan ini betul terjadi, tentunya Nasdem masih harus berkoalisi dengan parpol lain demi mencukupi kursi agar bisa maju.

Sebelumnya diketahui, tokoh elit Nasdem, Gerindra dan Partai Persatuan Pembamgunam (PPP) telah melakukan pertemuan baru-baru ini. Mereka adalah RMS, Andi Iwan Darmawan Aras yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sulsel serta HM Amir Uskara yang tak lain adalah Wakil Ketua Umum DPP PPP. Ketiganya adalah anggota DPR RI.

Apakah pertemuan itu pertanda ketiga parpol akan berkoalisi dalam Pilgub mendatang? Kita lihat saja nantinya. Yang pastinya RMS-DP harus diakui memang salah satu pasangan terkuat dalam Pilgub Sulsel nanti. (Ip)

‘PostBanner’

Comment