by

Ramadhan Penuh Berkah, SMP Islam Athirah 1 Makassar Giatkan Bakti Sosial

Ramadhan Penuh Berkah, SMP Islam Athirah 1 Makassar Giatkan Bakti Sosial

Smartcitymakassar.com – Makassar. SMP Islam Athirah 1 Makassar menggelar kegiatan giat sosial dan tadabbur secara semi virtual melalui kunjungan dan aplikasi konferensi zoom, Jumat (7/5/2021). Rangkaian kegiatan dimulai pada tanggal 4 Mei hingga 7 Mei 2021. Bakti sosial ke masjid dan panti asuhan menjadi salah satu rangkaian kegiatan tersebut,

Ada 4 lokasi yang dikunjungi oleh peserta didik kelas 9 SMP Islam Athirah 1 Makassar. Adapun lokasi yang dikunjungi adalah Masjid Khaerunnas BTN Ranggong Permai, Panti Asuhan Peduli Yatim Bersama. BTN Ranggong Permai dan Panti Asuhan Amaliyah Jalan Masjid raya Tinggi mae, Somba Opu Gowa. Tiga lokasi dikunjungi pada tanggal 4 Mei, dan satu lokasi yaitu TPA Tauhid Mattoanging dikunjungi keesokan harinya.

‘FooterBanner’


Untuk kegiatan pada tanggal 5 Mei peserta didik mengunjungi TPA Tauhid Mattoangin dengan berbagi paket alat tulis dan sembako, serta berbagi ilmu dengan santri-santri. Ada 5 posko yang disiapkan untuk games dan berbagi keceriaan dengan santri di TPA Tauhid Mattoangin.

Direktur TPA Tauhid Mattoangin, Mahyuddin, S.Th.I,M.Th.I menyampaikan rasa syukurnya, karena ada sekitar 40 santri yang berbahagia dengan adanya kegiatan berbagi yang disertai dengan games dari peserta didik kelas 9 SMP Islam Athirah 1 Makassar.

BACA JUGA:  XL Axiata Alokasikan 500 Dosis Vaksin ke Sebagian Karyawan, Keluarga dan Karyawan Mitra Kerja

“Alhamdulillah santri-santri merasa senang dengan kedatangan peserta didik kelas 9 untuk berbagi. Para santri mendapatkan pengalaman baru. Selain itu mereka mendapatkan hadiah setelah mengikuti games,”ucapnya.

Sementara itu, Wali Kelas 9.5 SMP Islam Athirah 1 Makasaar, Hilma Yusuf, S.Pd menyampaikan kesan dan harapannya setelah mendampingi peserta didik kelas 9, saat melakukan kunjungan ke masjid dan panti asuhan. Ia berharap angkatan kelas 9, yang nama angkatannya adalah Ranzeforta’21 dapat belajar langsung dari lingkungan tentang makna berbagi.

“Kesannya sangat luar biasa dengan waktu yang sangat singkat, peserta didik bisa mengumpulkan sumbangan kemudian dengan dibantu oleh wali kelas dan panitia guru menyusun rangkaian kegiatan baksosnya. Harapannya semoga dengan adanya kegiatan ini ananda khususnya angkatan Ranzeforta’21 bisa belajar langsung dar lingkungan dan berbagi,”ungkapnya.

Kegiatan berbagi tersebut bukan yang pertama kalinya digelar selama bulan Ramadhan. Pada bulan April juga telah digelar kegiatan berbagi yang dilakukan peserta didik kelas 7 dan 8 di SMP Islam Athirah 1 Makassar, yang mengunjungi 4 pondok tahfidz dan 1 panti asuhan dengan jumlah ratusan santri. (Hd)

Comment