by

Lurah Pisang Selatan Bersama Satgas Raika Kecamatan Ujung Pandang Gelar Patroli Penegakan Prokes

Lurah Pisang Selatan Bersama Satgas Raika Kecamatan Ujung Pandang Gelar Patroli Penegakan Prokes

Smartcitymakassar.com – Makassar. Satgas Raika Kecamatan Ujung Pandang kembali menggelar patroli untuk penegakan protokol kesehatan (prokes) di wilayah Kecamatan Ujung Pandang.

Dari pantauan smartcitymakassar.com ada enam titik yang menjadi sasaran patroli Satgas Raika.

‘FooterBanner’


Menurut Lurah Pisang Selatan Andi Rina, 6 titik yang menjadi sasaran berada di wilayah Pisang Selatan. Mulai dari kelurahan baru, Nusantara setelah mengarah ke wilayah Pisang Selatan.

“Karena hujan turun maka kita mengakhiri kunjungan kita malam hari ini,” kata Andi Rina, Kamis, (6/05/2021) saat di temui di kantor Camat Ujung Pandang.

“Kami dari Tripika terdiri dari Polsek, Koramil, Linmas, Satpol PP, dan para Lurah-Lurah yang ada pada kecamatan Ujung Pandang yang kebetulan saya lurah Pisang Selatan yang bertanggung jawab malam ini karena kami bergantian sebagai penanggungjawab”, imbuhnya.

Andi Rina menegaskan saat ini sudah ada pelaku usaha yang ditindaki dengan cara mengambil meja-meja dan penutupan paksa dari para pelaku usaha.

BACA JUGA:  Layak Dibanggakan, Wakil Rakyat di Kota Makassar Mendapat Kunjungan dari Empat Daerah

“Ini dilakukan karena sudah tiga kali diberi teguran tetapi masih tak menaati aturan prokes, maka kami mengambil sikap tegas”, katanya.

Andi Rina berharap kepada seluruh masyarakat terkhusus pada kecamatan Ujung Pandang tetap mematuhi protokol kesehatan dan edaran walikota Makassar.

“Dimana perpanjangan untuk pelaku usaha yang beraktivitas hanya sampai jam 10 malam saja”, katanya.

Ada beberapa pelaku usaha yang mengabaikan pokes, kata Andi Rina, ketika didata mereka bubar, namun ketika petugas pergi mereka kembali membandel.

“Tapi Alhamdulillah, Tim Satgas Raika kecamatan Ujung Pandang tidak pernah lengah. Kita terus berupa melakukan edukasi persuasif dan bertindak humanis. Namun kalau sudah beberapa kali mendapat teguran tapi tetap membandel, kita akan tindak tegas”, pungkasnya. (Hd)

‘PostBanner’

Comment