by

Iman Hud: Bagi Pelaku Usaha yang Terus Membandel, Kita Beri Sanksi Tegas

Kasat Pol PP Kota Makasar, Iman Hud

Smartcitymakassar.com – Makassar. Kasat Pol PP Kota Makasar, Iman Hud kembali kembali menegaskan patroli penegakan protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan di hari ke 10 ini sudah mulai menampakkan hasil yang baik.

“Ini sudah hari ke 10 kita melalukan patroli bersama dengan teman-teman dari Polrestabes, Polsek, Satuan Berimob Polda Sulsel, kemudian dari Batalion Marinir, BPBD dan dari Satpol PP sendiri,” katanya, Kamis (5/05/2021) pada saat ditemui di Pantai Losari Makassar.

‘FooterBanner’


Ia menyebutkan salah satu hal yang positif yang ditemui di lapangan saat ini sudah banyak yang patuh pada prokes terutama pada jam Oprasional untuk pelaku usaha.

Namun, imbuhnya, masih ada beberapa titik yang saat dilakukan menyisiran bersama Tim dan dari Media yang masih membandel.

“Contohnya, Warkop SS di Jalan Sunu sudah over kapasitas pengunjung dan tidak mematuhi prokes. Workop SS ini pelanggarannya yang cukup berat dan sudah beberapa kali kita ingatkan dan akhirnya kurang lebih 50 buah Kursi kita sita”, tegasnya.

BACA JUGA:  Kodim 1707 Merauke Gelar Serbuan Vaksinasi untuk Masyarakat

Kemudian, ada juga rumah makan Bonelo di Jalan Pontiku yang berikan peringatan keras dan ada beberapa penjual pisang Epe di sepanjang jalan Pantai Losari itu yang terkena sanksi penyitaan kursi karena telah berulang kali kita melakukan peneguran.

“Ada yang perlu kita pahami bersama bahwa apa yang kami lakukan ini karena semata-mata kepentingan dan keselamatan masyarakat, mengingat sampai saat ini Virus Corona ini belum berakhir di kota Makassar tetapi masih ada dan gejalanya menyebar di kota Makassar.

Yang sangat dikhawatirkan, kata Iman, adalah virus varian baru dengan mutasi genetiknya itu luar biasa yang dikenal dengan Istilah B117, B1617, B1351 dan virus ini sudah mewabah pada beberapa negara-negara di dunia.

“Makanya, hal ini kita harus antisipasi dengan baik sehingga masyarakat bisa terselamatkan. Kita juga memberikan keluasan kepada masyarakat untuk beraktifitas tapi jangan sampai abai terhadahap prokes yang diatur oleh pemerintah”, pungkasnya. (Hd)

‘PostBanner’

Comment