by

LBH Pangkep Luncurkan Layanan Konsultasi Hukum secara Gratis untuk Masyarakat Kurang Mampu

LBH Pangkep Luncurkan Layanan Konsultasi Hukum secara Gratis untuk Masyarakat Kurang Mampu

smartcitymakassar.com – Pangkep. Layanan Bantuan Hukum Pangkajene dan Kepulauan (LBH-Pangkep) luncurkan layanan konsultasi hukum untuk mengenalkan dan mendekatkan diri kepada masyarakat secara cuma- cuma ( gratis ).

Dalam rapat kepengurusan di kantor LBH-PANGKEP jalan poros sultan hasanuddin No 47 kelurahan Bonto Perak, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep. Rabu (5/5/2021).

‘FooterBanner’


Pengurus LBH-PANGKEP membahas beberapa point penting persyaratan dan ketentuan bagi masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan layanan bantuan hukum gratis. Salah satu persyaratan yang perlu dilengkapi para pencari keadilan yaitu surat keterangan tidak mampu dari pemerintah setempat.

Dengan melengkapi persyaratan tersebut masyarakat pencari keadilan bisa mendapat bantuan hukum tanpa dibebani biaya.

Sekretaris LBH Pangkep, Muarrif Ahmad mengatakan setiap orang mempunyai kedudukan yang sama dalam hukum.

“Kita mencoba lebih dekat dengan masyarakat, Karena sesuai dengan prinsip hukum _The Equality Before The Law_ , semua orang sama dalam hukum, sehingga setiap orang mempunyai kedudukan yang sama dalam hukum” ungkap Muarrif yang akrab disapa Aril.

BACA JUGA:  Babinsa Koramil 1707-08 Agats Beri Pelatihan PBB Anggota Linmas

Ketua LBH -PANGKEP Hijeruddin Islam ,S.H.,M.H mengatakan layanan bantuan hukum untuk masyarakat yang kurang mampu tanpa memandang SARA.

“LBH – PANGKEP sebagai layanan bantuan hukum terbuka untuk siapa saja tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan untuk memperoleh keadilan. terutama bagi mereka yang kurang mampu untuk mengambil jasa lawyer atau pengacara” pungkasnya

Lanjut Hijeruddin berharap kehadiran LBH Pangkep mampu membantu pemerintah kabupaten pangkep dalam proses penegakan hukum.

“Tidak hanya itu LBH – PANGKEP kedepannya akan berfokus pada sosialisasi dan penyadaran hukum kepada masyarakat sehingga kedepannya diharapkan mampu membantu pemerintah kabupaten pangkep dalam proses penegakan dan minimalisir tindakan – tindakan hukum yang merugikan masyarakat” tutup Hijeruddin yang juga aktivis pemuda Pangkep. (Tbr)

Comment