by

Wali Kota Makassar: Perayaan Salat Id Dibolehkan Asal Taat Prokes

Keterangan: Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, bersama masyarakat menunaikan Salat Subuh berjamaah di Masjid Jami Nurul Iman, Telkomas, Jalan Palapa III Kecamatan Biringkanaya, Selasa (4/5/2021) / foto: ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, bersama masyarakat menunaikan Salat Subuh berjamaah di Masjid Jami Nurul Iman, Telkomas, Jalan Palapa III Kecamatan Biringkanaya, Selasa (4/5/2021).

Kesempatan itu digunakan Danny untuk kembali mengingatkan para jamaah pentingnya menjaga keselamatan semua umat di negeri ini.

‘FooterBanner’


“Belajar dari pengalaman India dan doa kita bersama semoga Indonesia bisa segera terbebas dari serangan virus covid-19. Tolong ikuti instruksi pemerintah, patuhi protokol kesehatan dan bersabar pada ujian ini,” kata Danny.

Danny pun berharap, warga Makassar tidak terlalu larut dalam euforia menyambut hari raya Idul Fitri dengan menghindari kerumunan, utamanya di pusat perbelanjaan maupun tempat wisata.

“Memasuki hari raya Idul Fitri, tentu sebagai umat muslim menjadi perayaan istimewa. Namun tolong jangan larut dalam suasana euforia dengan berbondong-bondong tanpa prokes ke tempat perbelanjaan maupun tempat lainnya,” pintanya.

BACA JUGA:  Target 5000 Orang, Kodim 1408/MKS Distribusikan Dana BTPKLW Rp.1,2 Juta Per Orang

Seperti yang diketahui bersama, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, sempat melakukan sidak di Mall Panakkukang dan juga Wisata Kuliner Lego-Lego dan memantau pergerakan warganya.

Iapun kembali meminta agar masyarakat bersabar dan dapat memanfaatkan peluang yang ada untuk beribadah dan beraktifitas seperti biasa.

“Tolong bersabar dulu dengan kondisi ini dan sebaiknya manfaatkan peluang yang ada untuk kita beribadah di masjid, juga melakukan aktifitas seperti biasa,” pesan Danny.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa ke masjid dan alhamdulillah lagi Makassar masuk dalam zona kuning jadi perayaan Salat Id InsyaAllah diperbolehkan dengan catatan taat prokes,” tutupnya.** (Ib)

Comment