by

Wagub Sumbar “Datuak Rajo Pasisia Alam” Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke Garda Flobamora Sulsel

Wagub Sumbar “Datuak Rajo Pasisia Alam” Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke Garda Flobamora Sulsel

Smartcitymakassar.com – Makassar. Setelah memberikan bantuan 1,5 ton Rendang kering dan Donasi 750 juta untuk korban bencana Alam Nusa Tenggara Timur, Wakil Gubernur Sumatera Barat Ir. Audy Joinaldy, SPt, MSc, MM, IPM, ASEAN ENG yang juga bergelar Datuak Rajo Pasisia Alam menyempatkan diri melakukan kunjungan Silaturahmi kepada warga Diaspora NTT yang diwakili oleh kelompok Pemuda Garda Flobamora Sulawesi Selatan, Sabtu (1/5/2021).

‘FooterBanner’


Pada Kesempatan baik itu Wagub sebagai sosok Pemimpin Muda yang sempat viral di media sosial terkait video kemanusiaan dimana beliau sendiri yang turun langsung ke tempat bencana untuk mengantar bantuan dan bertatap muka dengan para korban bencana alam di Nusa tenggara timur beberapa waktu lalu itu.

Dalam sambutannya menyampaikan prihatin yang dalam dan berharap semoga melalui bantuan yang diberikan ini kiranya dapat membantu meringankan penderitaan warga yang masih berada di tenda tenda pengungsian, beliau juga memberi semangat dan berharap masyarakat harus cepat bangkit dalam masa pemulihan pasca bencana ini dan kembali berusaha dan bekerja seperti sedia kala

Pada Sambutan balasannya ketua Garda Flobamora Sulawesi Selatan Mide Djuang menyampaikan terima kasih dan penghargaan setingginya kepada Bapak Wakil Gubernur Sumatera Barat beserta seluruh masyarakat Sumatera barat dimana pun berada atas perhatian dan ungkapan Kasih yang sudah diberikan kepada semua saudara – saudari kami yang tertimpa bencana alam banjir bandang dan Angin kencan dibeberapa kabupaten di Nusa tenggara timur, Bung Mide menambahkan bantuan rendang yang sangat enak dan khas rasanya itu benar benar menambah selera makan bagi masyarakat yang sementara tertimpa bencana, bantuan ini sungguh luar biasa dan tidak mungkin terlupakan, semoga hubungan baik serta silaturahmi yang sudah terjalin antara pemerintah dan masyarakat Sumatera barat dengan masyarakat Nusa tenggara timur ini dapat ditingkatkan dimasa mendatang, demikian Bung Mide mengakhiri sambutannya.

BACA JUGA:  Hadapi Masa Libur Lebaran, XL Axiata Tingkatan Kapasitas dan Kualitas Jaringan

Acara yang berlangsung penuh keakraban itu dihadiri oleh pengurus dan dewan pembina garda Flobamora Sulsel berserta beberapa tokoh masyarakat Nusa tenggara timur yang mewakili masing masing kabupaten yang ada di Nusa tenggara timur dan saat ini sudah berdomisili dan sudah menetap menjadi warga kota Makassar provisinsi Sulawesi Selatan, acara ditutup dengan mendengarkan kultum dan tausiah menjelang berbuka puasa yang dibawakan oleh Ustad DR. Arda Senaman yang adalah putra asli dari kabupaten Manggarai Nusa tenggara timur. (Hd)

‘PostBanner’

Comment