by

Badan Penghubung Pemerintah Provinsi NTT Bersama Garda Flobamora Sulsel Gelar Dialog dan Buka Puasa Bersama

Badan Penghubung Pemerintah Provinsi  NTT Bersama Garda Flombora Sulsel Gelar Dialog dan Buka Puasa Bersama

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Badan Penghubung bekerjasama dengan Garda Flobamora Sulsel mengelar dialog dan buka puasa bersama di Hotel Grand Wisata jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Ujung pandang, Makassar , Sabtu (1/5/2021).

Kepala Badan Penghubung Provinsi NTT , Hendri Donald Libriyanto Izaach  mengatakan bahwa dengan adanya dialog dan silaturahmi ini bisa mendapatkan hal penting dan masukkan-masukkan dari warga NTT yang ada di Sulawesi Selatan.

‘FooterBanner’


“Ini akan menjadi rekomendasi untuk kami sampaikan kepada pemerintah provinsi dalam hal ini gubernur dan wakil gubernur NTT,”kata Hendri.

Lanjut Hendri, selain itu pertemuan ini juga akan menjadi bagian bagi kita mengharapkan jejaring daripada saudara saudara kita yang ada di Sulsel dengan jejaringnya bisa melakukan hal-hal yang dapat mendukung pembangunan di provinsi NTT.

“Kedepan Kita akan mencoba mengagas ide pertemuan nasional seluruh dispora NTT yang ada di seluruh Indonesia kita membangun suatu organisasi yang berinduk di Jakarta, itu akan menyatukan organisasi Flombora secara nasional di seluruh Indonesia,”tutur Hendri.

BACA JUGA:  Update Mingguan: 5 Kab/Kota Kini Zona Merah di Sulsel

Karena menurut Hendri Saat ini NTT menghadapi dua bencana yaitu Covid-19 dan bencana alam yang baru-baru ini terjadi sehingga  dibutuhkan dukungan dan anggaran yang cukup besar  untuk penanganan bencana saat ini.

Sementara itu Ketua Flombora Sulsel Marius Mide Djuang mengatakan bahwa

sebagai warga perantau NTT yang ada di Sulsel sehingga Garda Flambora Sulsel yang menjadi penyelenggara hajatan tersebut dibantu oleh kantor badan penghubung NTT yang ada di Jakarta untuk memberikan ruang silaturahmi.

“Nah disini kami ibarat perantau dan badan penghubung sebagai orang tua yang datang melihat kami warga perantau NTT yang ada di Sulsel,” kata Bung Mide

Selain itu ia berharap para perantau diaspora NTT yang ada di Indonesia untuk bisa menjaring investor untuk membangun NTT.

“Kami perantau-perantau diaspora NTT yang tersebar di seluruh Indonesia ini bisa menarik jejaring investor untuk membangun NTT itulah tujuan kami sebenarnya,”ujarnya. (Hd)

Comment