by

Soal Pemalsuan Uji Cepat Antigen di Bandara Kualanamu, Ini Kata Dirut Kimia Farma

Bandara Kualanamu (int)

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostik, Adil Fadilah Bulqini, akan memberikan tindakan tegas petugas pelayanan uji cepat perusahaan itu di Bandara Internasional Kualanamu, di Deli Serdang, Sumatera Utara, jika memang terbukti bersalah menggunakan kembali alat uji cepat antigen bekas.

‘FooterBanner’


“Tindakan dilakukan oknum petugas pelayanan uji cepat itu sangat merugikan perusahaan Kimia Farma Diagnostik, dan jelas sangat bertentangan dengan Standart Operating Procedure (SOP),” ujar Bulgini, pada jumpa Pers, di Kantor Angkasa Pura II Cabang Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Rabu (28/4/2021).

Bulgini mengatakan tindakan petugas pelayanan uji cepat antigen itu pelanggaran sangat berat, dan akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA:  Pusat Perbelanjaan yang Tak Patuh Prokes Akan Disanksi, Pengamat: Tepat, Jangan Dikasih Hati Mau Jantung

“Tindakan yang dilakukan petugas pelayanan uji cepat itu, adalah personal petugasnya dan tidak ada menyangkut nama perusahaan PT Kimia Farma Diagnostik,” ujarnya.

Sebagai informasi, sebelumnya layanan uji cepat antigen Covid-19 di Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara, digerebek polisi pada Selasa (27/4/2021) terkait adanya dugaan pemalsuan proses uji cepat antigen. Petugas turut menahan lima orang petugas uji cepat antigen yang merupakan karyawan salah satu perusahaan farmasi ternama beserta barang bukti alat uji cepat antigen. (Ip)

‘PostBanner’

Comment