by

Mahasiswa Pendidikan Fisika UIN Alauddin Makassar Gelar Lomba Religius Ramadan di Kabupaten Bone

Keterangan Foto: Mahasiswa Pendidikan Fisika UIN Alauddin Makassar Gelar Lomba Religius di Kabupaten Bone

Smartcitymakassar.com – Makassar. Mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada bulan suci Ramadan di desa Malimongeng, kecamatan Salomekko, kabupaten Bone. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 24 hingga 28 April 2021.

Pengabdian yang dilakukan sangat luar biasa manfaatnya. Masyarakat memiliki semangat yang tinggi untuk mengikutkan anak-anaknya dalam kegiatan lomba yang akan diadakan.

‘FooterBanner’


Muh. Akmal Al Hasbi, selaku ketua panitia dari kegiatan ini mengatakan tujuannya adalah untuk mengasah kemampuan anak-anak terutama untuk santri TK-TPA dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu “Metamorfosa di Ramadan penuh Berkah”.

Kegiatan ini melibatkan mahasiswa Pendidikan Fisika angkatan 18 sebagai panitia atau penyelenggara, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Fisika Angkatan 17, Dosen dan Staf jurusan. Sedangkan peserta yang dilibatkan terdiri dari masyarakat desa Malimongeng, anak-anak tingkat TK sampai jenjang SD/sederajat.

BACA JUGA:  Hadapi Masa Libur Lebaran, XL Axiata Tingkatan Kapasitas dan Kualitas Jaringan

Adapun jenis perlombaan religius dari kegiatan ini yaitu lomba azan, lomba hafalan ayat, lomba tadarus, lomba ceramah, lomba mewarnai, dan lomba fashion show. Dalam kegiatan tersebut, masyarakat sangat berantusias, memiliki semangat tinggi dan ikut berpartisipasi, terutama santri TK-TPA.

Harapan Muh Akmal Al Hasbi (Ketua panitia) untuk kedepannya adalah, “Semoga mereka lebih istiqomah lagi terutama apa-apa yang mereka telah kuasai. Saya juga berharap adik-adik lebih mengasah kemampuannya agar bisa dipergunakan nanti hingga dewasa baik di lingkungan sekitar maupun masyarakat luas,” tutupnya**(Jen)

‘PostBanner’

Comment