by

Satgas Raika Panakukang Mulai Gelar Patroli di Tempat Keramaian

Satgas Raika Panakukang Mulai Gelar Patroli di Tempat Keramaian

Smartcitymakassar.com – Makassar. Satuan Tugas (Satgas) Raika (Pengurai Kerumunan) wilayah kecamatan Panakukang mulai menggelar patroli.

Koordinator Master Recovery Kecamatan Panakukang Andi Pangeran Nur Akbar mengatakan pihaknya selaku Tim Satgas Raika Kecamatan Panakukang sedang melaksanakan patroli pengurai kerumunan.

‘FooterBanner’


“Saat ini kami sedang melakukan patroli di wilayah Panakukang”, ucapnya, Senin (26/04/2021) saat ditemui pada jalan Pengayoman kelurahan Pandang kecamatan Panakukang.

Menurut Andi Pangeran Nur Akbar, patroli ini dilakukan di beberapa tempat, mulai dari titik kumpul jalan Pettarani, Toko Bintang, lalu terakhir di Pasar Segar.

“Kami sudah bertemu dengan pengelola bersama pak Danramil, Kapolsek, dari pihak kecamatan serta dari Satpol PP”, imbuhnya.

Dalam hari pertama ini, katanya, setelah launching Raika (Pengurai Kerumunan) pihaknya mengimbau dan mensosialisasikan ke tempat-tempat usaha di Panakukang agar selalu tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga menjaga sosial distancing.

BACA JUGA:  Rakor Bersama, Mendagri Apresiasi Tindakan Wali Kota Makassar Tegur Pengelola yang Abaikan Prokes

“Jangan tidak mematuhi protokol kesehatan karena Covid belum bisa kita pastikan bahwa tidak ada lagi di Makassar”, katanya.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat terkhusus untuk warga Panakukang agar melaksanakan aturan ini. Sesuai petunjuk Walikota Makassar, pihaknya akan menjalankan penegakan aturan sepersuasif mungkin.

“Tetapi kalau ada hal-hal yang tidak mampu diIkuti maka oleh pelaku usaha maka ada jalan pemerintah berupaya untuk melaksanakan penindakan”, pungkasnya. (Hd)

‘PostBanner’

Comment