by

Danny: Butuh Kedisiplinan untuk Kembangkan Ekonomi di Masa Pandemi Covid

Keterangan: Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto membuka Rakerda Dekopin Kota Makassar, Sabtu (25/4/2021) / foto: ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kota Makassar menggelar Rapat Kerja Daerah serta pengukuhan pengurus baru periode tahun 2021-2025, bertempat Baruga Anging Mammiri, Sabtu (25/4/2021).

Rakerda Dekopin yang dihadiri 50 koperasi di buka secara resmi oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto.

‘FooterBanner’


Dalam sambutannya di hadapan pengurus Dekopin serta kader koperasi, Walikota Danny Pomanto mengatakan, masa pandemi saat ini adalah momen penting bagi perekonomian di Indonesia.

“Di masa pandemi Covid sekarang ini, kalau ekonomi kita mau berkembang semua harus berawal dengan kedisiplinan, kalau mau berkembang kita harus taat pada protokol kesehatan,” kata Danny.

Dia menegaskan bahwa ekonomi tidak akan tumbuh kalau masih ada celah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:  Wapres Pimpin Rakor, Ini 7 Fokus Pembangunan Kesejahteraan di Papua

“Kita harus sadari tidak akan pernah ekonomi tumbuh dan berkembang tanpa kita bersama sama melawan Covid 19. Olehnya itu pandemi memberi kita peluang baru untuk me-resetting ekonomi,” jelas Danny.

Sementara, Ketua Dekopin Makassar, Abdul Thalib Mustafa, mengatakan bahwa Dekopin bisa berperan aktif dalam pemulihan ekonomi, bersinergi menggunakan Smart City Pemerintah kota Makassar.

Smart City memberi ruang bagi koperasi untuk berkembang dengan menggunakan Iptek Smart City, kita bisa masuk dalam era digital pengembangan usaha usaha bekerjasama pemkot Makassar,” jelas Abdul Thalib Mustafa.** (Ib)

Comment