by

Ketua BAZNAS Kota Makassar Imbau Pembayaran Zakat Lebih Awal

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar Anis Kama

smartcitymakassar.com – Makassar. Bagi umat muslim di Kota Makassar apabila ingin membayar zakat dapat dilakukan di Kantor Badan Amil Zakat (Baznaz) Jl. Teduh bersinar no. 5. Email baznaskota.makassar@baznas.go.id. Nomor telepon 0411-8215672.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar Anis Kama mengimbau masyarakat untuk membayar zakat fitrah lebih awal. Pasalnya, zakat tersebut akan segera didistribusikan kepada penerima zakat atau mustahik.

‘FooterBanner’


“Kami minta masyarakat membayarkan lebih awal. Pertama untuk menghindari kerumunan karena bersamaan dengan masyarakat lainnya. Kedua, karena zakat tersebut akan kami distribusikan,” ujar Ketua Baznas Anis Kama 22/4/21

Besaran satu sha’ untuk zakat fitrah adalah empat kali tangkupan dua tangan. Oleh karenanya, besaran tersebut sulit dikonversikan ke dalam ukuran berat.

BACA JUGA:  Badan Penghubung Pemerintah Provinsi NTT Bersama Garda Flobamora Sulsel Gelar Dialog dan Buka Puasa Bersama

Menurut Badan Amal Zakat Nasional (Baznas), besaran zakat fitrah adalah 2,5 kg atau 3,5 liter makanan pokok setiap jiwa. Selain itu, jenis dan kualitas makanan pokok yang dizakatkan sama dengan makanan pokok yang biasa dimakan sehari-hari. Makanan pokok ini dapat diganti dengan uang yang jumlahnya setara, atau bisa juga ke UPZ (Unit Pengumpulan Zakat ) yang telah bertebar di masjid-masjid kota Makassar.

“Silahkan datang ke kantor atau hubungi laman resmi baznas kota Makassar, atau bias juga menghubungi UPZ disetiap masjid dikota Makassar”, Anis Kama. (Tbr)

‘PostBanner’

Comment