by

Danny Pomanto Padukan Forum Multi Sektoral Tangani Tuberkulosis Dengan Makassar Recover

Keterangan: Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, menerima kunjungan Yayasan KNVC Indonesia (YKI), di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah Makassar, Rabu (21/4/2021) / foto: ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menerima kunjungan Yayasan KNVC Indonesia (YKI), di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah Makassar, Rabu (21/4/2021).

YKI merupakan organisasi bergerak dibilang kesehatan utamanya dalam penanggulangan Tuberkulosis (TB) tingkat global dan lokal.

‘FooterBanner’


Dalam pertemuan tersebut pihak YKI dipimpin dr, Jhon memaparkan program YKI yaitu penanggulangan Tuberkulosis melalui pembentukan forum multi sektor untuk eliminasi TB hingga tahun 2030 mendatang.

“Melalui forum multi sektor yang akan dibentuk, nantinya bekerja dengan target eliminasi Tuberkulosis hingga tahun 2030 mendatang,” kata dr Jhon.

Untuk mendukung pelaksanaan forum multi sektor tersebut pihak YKI menyiapkan aplikasi kesehatan yang dapat didownload melalui play store,

“Aplikasi ini namanya sobat TBC, dapat diunduh oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi dan layanan di mana ada juga pendampingan termasuk untuk screening, dan gejala TB,” ujar dr Jhon.

BACA JUGA:  Perayaan Anniversary ke-6, Dalton Makassar Gelar Donor Darah dan Bagi Masker Serta Handsanitizer

Danny pun menyambut baik pembentukan forum multi sektor ini. Menurutnya, Forum Multi sektor ini nantinya bisa dipadukan dengan program Makassar Recover.

“Penanganan kesehatan memang sangat dibutuhkan kerjasama lintas sektoral, tidak hanya penanganan Covid-19 saja melainkan penanggulangan penyakit seperti TB juga menjadi perhatian kita semua, olehnya itu kita bisa padukan screening TB dengan screening melalui genose,” terangnya.** (Ib)

Comment