by

Lurah Timungan Lompoa Gelar Rapat Pembekalan Tim Detektor dan Nakes Makassar Recover

Lurah Timungan Lompoa, Oktapina L

Smartcitymakassar.com – Makassar. Kelurahan Timungan Lompoa menggelar pembekalan Aplikasi Tim Detektor. Kegiatan pembekalan Aplikasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyakakat agar nanti dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar

Menurut Lurah Timungan Lompoa, Oktapina L. Sembe, S.sos, pelaksanaan bimtek kepada anggota-anggota Tim detektor untuk menjalankan program yang dicanangkan Walikota yaitu Makassar Recovery.

‘FooterBanner’


“Pada kelurahan kami ini setiap RT terdiri dari 2 orang Tim detector di tambah 1 orang dari Tim kesehatan yang akan mendampingi lalu jumlah RT kita ada 23 jadi jumlah keseluruhan sebanyak 69 orang”, ucapnya, Selasa (20/04/2021) pada saat ditemui di jalan Langau Bronx Cafe Kecamatan Bontoala.

“Saya harap kiranya kelurahan Timungan Lompoa kecamatan Bontoala dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini. Karena program Makassar Recovery, ada hal yang sangat baik karena kita dapat mengurangi yang terdeteksi Covid-19, supaya virus itu tidak ada lagi, kemudian ekonomi bisa bangkit kembali agar masyarakat dapat beraktivitas tanpa ada hambatan lagi”, imbuhnya.

BACA JUGA:  Patroli Satgas Raika Kecamatan Ujung Pandang, Lurah Maloku: Masih Ada Pelaku Usaha yang Tidak Taat Aturan

Pada kegiatan ini hadir pula Master Recaver, Arman, narasumber Aplikasi Detektor, Irfan Dg Pase serta Babinsa Kecamatan Bontoala.

“Makassar Recoverty ini juga melibatkan seluruh warga masyarakat kota Makassar di dalam melawan pandemi Covid-19”, ujarnya.

Disela-sela pertemuan, ia memperkenalkan menu tampilan yang ada pada aplikasi detector.

“Yang terpenting buat tim detector Timungan Lompoa selalu memberikan edukasi kepada warga dan melaksanakan edukasi kepada warga dengan gerakan sentuh hati”, katanya.

Ini bisa dilakukan, katanya, dengan menggunakan istilah-istilah yang mudah di pahami oleh warga masyarakat kota Makassar yaitu seperti Sipakatau, Sipakainga, serta Sipakale’bi, sehingga warga dapat lebih mudah memahami istilah tersebut dan kegiatan Makassar Recovery ini juga di lakukan dengan cara door to door (Hd)

‘PostBanner’

Comment