by

Online Class Lean Startup Series Makassar Digital Valley Ulas ‘Public Speaking Class’

Keterangan Foto: Online Class Lean Startup Series Makassar Digital Valley Ulas ‘Public Speaking Class’

Smartcitymakassar.com – Makassar. Sebagai Inkubator Bisnis ICT ke-4 yang dikembangkan oleh TELKOM Indonesia, Makassar Digital Valley senantiasa mengembangkan ekosistem digitalpreneur melalui program-program yang dapat mengembangkan pengetahuan maupun skill para entrepreneur.

Di bulan suci Ramadan ini, Makassar Digital Valley kembali selenggarakan Ramadan Fair and Care yang mana tahun ini menjadi tahun ke-3 diselenggarakannya kegiatan ini.

‘FooterBanner’


Ramadan Fair and Care sendiri bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturahmi terhadap sesama melalui aksi donor darah, donasi untuk anak yatim serta menghadirkan Online Class yang berhubungan dengan pengembangan startup digital.

Salah satu rangkaian dari kegiatan Ramadan Fair and Care yang sekaligus menjadi agenda perdana kegiatan ini adalah diselenggarakan Online Class Lean Startup Series yang menghadirkan pemateri dari Expert maupun dari Tokoh Digitalpreneur untuk membahas topik seputar bisnis Startup Digital.

Online Class Lean Startup Series ini dibawakan oleh Public Speaker, Bagus Suryo yang mengulas topik “Public Speaking Class : Essential guide to ensure your idea have a voice”. Event ini berlangsung melalui Video Conference pada tanggal 15 April 2021, pukul 14.30-16.30 WITA.
Bagus Suryo memaparkan dalam sesinya mengenai Public Speaking, meski menjadi sebuah momok yang menakutkan bagi kebanyakan orang, namun merupakan senjata yang wajib dimiliki oleh entrepreneur untuk menjalani bisnisnya, terutama jika ingin memperluas hubungan dan bernegosiasi dengan vendor, rekan, influencer, dan lain-lainnya.

BACA JUGA:  Beri Bantuan Keluarga Penderita Gizi Buruk, Nurhaldin: Semoga Beliau Lekas Sembuh

“Public speaking itu bukan performance yang mana menuntut kita harus tampil sempurna. Hal ini yang justru menambah kecemasan yang menjadi beban saat berada di panggung karena inti dari public speaking adalah percakapan sehingga tidak banyak overthinking yang datang menghampiri” jelas Bagus Suryo dalam Online Class Lean Startup Series (15/04).

“Puji syukur Alhamdulillah kegiatan Ramadan Fair and Care kembali kami selenggarakan di tahun ini. Ini merupakan kegiatan Ramadan Fair and Care ke-3 yang kami selenggarakan. Agenda perdana ini sangat positif ya melihat antusiasme peserta mengikuti Online Class Lean Startup Series ini tidak mengurangi semangat para peserta meski dilakukan secara virtual di bulan suci ramadhan ini yang mana kita masih berada di situasi pandemi seperti saat ini”, tutur S. Ariyani, General Manager Makassar Digital Valley**(Jen)

‘PostBanner’

Comment