by

Sukses Gelar Pelatihan Riset Angkatan Pertama, Lakpesdam NU Sulsel: Mari Menulis Sejarah NU di Bumi Celebes

Sukses Gelar Pelatihan Riset Angkatan Pertama, Lakpesdam NU Sulsel: Mari menulis Sejarah NU di Bumi Celebes

smartcitymakassar.com – Makassar. Lembaga Kajian Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (LAKPESDAM PW. NU) sulawesi selatan menggelar pelatihan riset di aula kantor Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Makassar di jalan Andi Pangeran Petterani No.72. Minggu, 11-04 2021.

Pelatihan tersebut dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 9-11 april 2021 dan diikuti 22 peserta dari beberapa perwakilan lembaga banom Nahdlatul Ulama serta mendatangkan pemateri dari pakar penelitian seperti Prof. Abd. Kadir, Dr. Syamsurijal, Irfan Syuhudi, Abdul Karim dan Dr. Ilham Dg. Makkelo.

‘FooterBanner’


Ketua Lakpesdam NU susel, Dr. Saprillah Syahrir mengungkapkan bahwa pelatihan tersebut untuk meningkatkan SDM Kader-Kader Nahdliyin di sulawesi selatan

BACA JUGA:  Rakor Bersama, Mendagri Apresiasi Tindakan Wali Kota Makassar Tegur Pengelola yang Abaikan Prokes

“Kegiatan ini digelar untuk mengupayakan peningkatkan SDM bagi kader-kader nahdliyin” ungkapnya.

Kak pepi (sapaannya) melanjutkan akan membentuk tim dari beberapa peserta untuk terjun kelapangan menelusuri awal mula sejarah Nahdlatul Ulama dibumi celebes terkhususnya di sulawesi selatan setelah pelatihan tersebut selesai

“Insya allah setelah pelatihan ini kami akan memilih beberapa peserta dan membentuk tim untuk terjun menelusuri awal mula sejarah NU di Bumi Celebes terkhususnya di wilayah sulsel” tutupnya.

Lebih lanjut, Lakpesdam NU sulsel akan membuka lagi pelatihan riset selanjutnya bagi kader nahdliyin yang belum sempat mengikuti. (Tbr)

‘PostBanner’

Comment