by

Gembleng Sikap Kepemimpinan, HIMA Manajemen FE UNM Gelar Kegiatan MLT

Sejumlah panitia pelaksana dan para peserta MLT HIMA Manajemen FE UNM berpose bersama di sela-sela kegiatan (IST/UHD)

Smartcitymakassar.com – Gowa. Himpunan Mahasiswa Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (HIMA Manajemen FE UNM) menggelar kegiatan bertajuk Management Leadership Training (MLT) untuk mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Manajemen angkatan 2020. Acara ini digelar mulai hari Jum’at hingga Sabtu (3-4/4) bertempat di Penginapan Bulutana, Malino, Kabupaten Gowa.

Seperti yang dilansir dari awak media Smart City Makassar, Selasa (6/4), Ketua Prodi Manajemen, Dr. Agung Widhi Kurniawan, S.T., M.M. menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pengkaderan untuk para mahasiswa Prodi Manajemen angkatan 2020 yang bertujuan untuk menggembleng sikap kepemimpinan dan keorganisasian tingkat dasar mahasiswa.

‘FooterBanner’


Agung menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dibuka oleh beliau dan didampingi oleh Uhud Darmawan Nasir, S.E., M.Si. selaku penanggungjawab kegiatan MLT.

Terpisah, Uhud menerangkan bahwa acara pembukaan dilanjutkan dengan pidato arahan sekaligus pelepasan para peserta dan panitia pelaksana untuk bertolak ke Malino dan ditutup dengan doa bersama.

BACA JUGA:  PAC Ansor Rappocini bersama PMI Gelar Aksi Donor Darah

“Saya selaku penanggungjawab kegiatan dan mewakili Ketua Prodi Manajemen mengingatkan sekali lagi bahwa kegiatan ini diselenggarakan secara luar jaringan (luring) dan dihadiri oleh sejumlah mahasiswa serta para dosen, maka semua elemen yang terlibat dalam kegiatan ini untuk wajib tunduk pada aturan protokol kesehatan,” pesan Uhud.

Sementara, ketua panitia MLT, Syahrul Mubarak, serta Ketua Bidang Diklat HIMA Manajemen, Baso Patisangguru, menjelaskan bahwa sebanyak 138 orang peserta telah terdaftar dan tiba di Aula A Bulutana untuk mengikuti MLT pada Jum’at (3/4). Adapun materi MLT sebagai berikut: (1) kesekretariatan dan metode persidangan; (2) retorika; (3) kepemimpinan; (4) Paradigma berpikir; (5) falsafah dan sejarah pergerakan mahasiswa; (6) etika dan moral; dan (7) problem-solving.(**)

‘PostBanner’

Comment