by

Ratusan Mitra Gojek Makassar Vaksinasi di Mall Phinisi Point

Keterangan Foto: Ratusan Mitra Gojek Makassar Vaksinasi di Mall Phinisi Point

Smartcitymakassar.com – Makassar. Gojek super-app terdepan di Asia tenggara terus mendukung upaya pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19 dengan melakukan percepatan vaksinasi untuk semua lapisan masyarakat. Pada kesempatan kali ini, Mitra Gojek termasuk ke dalam kelompok petugas pelayanan publik dari sektor transportasi yang perlu disegerakan untuk divaksin. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar hari ini di Mall Phinisi Point Mall dengan memvaksinasi ratusan Mitra Gojek Makassar yang merupakan urat nadi logistik dan mobilitas nasional.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail memantau jalannya proses vaksinasi didampingi oleh PLT Kepala Dinas Kesehatan Makassar dr Khadijah Iriani dan Senior Manager Public Policy and Government Relations Gojek Sulawesi Mohammad Khomeiny.

‘FooterBanner’


Kegiatan vaksinasi COVID-19 Mitra Gojek resmi dibuka oleh Ketua TP-PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail “Sebagai salah satu aset vital aktivitas masyarakat Makassar, ojek online merupakan salah satu petugas pelayanan publik yang harus disegerakan divaksin. Melalui kesempatan ini, Pemerintah Kota Makassar memberikan kesempatan Mitra Gojek untuk divaksin dengan mengikuti prosedur dan standar kesehatan yang memadai.”

“Apresiasi atas sikap suportif dan kooperatif Gojek, yang telah memberikan akses kepada Dinas Kesehatan Kota Makassar untuk menyegerakan vaksinasi bagi Mitra Gojek karena perannya dalam menjaga perekonomian daerah,” tambah Indira.

“Hal ini juga bernilai positif, untuk menambah keyakinan masyarakat bahwa vaksin aman dan halal. Tetap berbaik sangka dengan apa yang telah diprogramkan pemerintah, Presiden Jokowi, semoga pandemi segera berakhir dan masyarakat selalu sehat,” lanjutnya.

Hal senada diungkapkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Khadijah Iriani, dimana vaksin bukan hanya untuk melindungi diri sendiri tetapi juga melindungi keluarga dan masyarakat pengguna Gojek.

“Jangan ragu, ayo berbondong-bondong vaksin, ajak keluarga. Vaksinasi bentuk peduli kita agar terhindar dari COVID-19,” tutur Iriani.

Pelaksanaan program vaksinasi untuk pekerja sektor transportasi publik ini melibatkan ratusan mitra driver ber-KTP Makassar. Terlihat antusiasme Mitra Gojek yang datang dengan tertib dan menjaga jarak aman mendatangi lokasi vaksinasi.

BACA JUGA:  XL Axiata Bangun Masjid di Kabupaten Magetan dari Wakaf Karyawan dan Manajemen Perusahaan

Senior Manager Public Policy & Government Relations Gojek Sulawesi Mohammad Khomeiny mengatakan “Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kota Makassar yang telah memberikan kepercayaan kepada mitra kami untuk divaksinasi dari kelompok pekerja pelayanan publik di Sulawesi. Sejak awal Gojek berkomitmen mendukung upaya Pemerintah dengan menjadi yang terdepan melakukan berbagai edukasi, sosialisasi dan implementasi protokol kesehatan di setiap layanan Gojek dengan melibatkan seluruh bagian ekosistem, mulai dari karyawan, mitra driver, mitra usaha dan pengguna, sebab kesehatan dan keselamatan ekosistem merupakan prioritas kami.“

Sebelumnya Gojek juga ditunjuk oleh Wali kota Makassar Danny Pomanto menjadi mitra resmi untuk transportasi dari-dan-menuju lokasi vaksin di Hotel Dalton yang juga dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Selain itu juga, di tahun 2021 ini atas kontribusinya selama pandemi, Gojek juga mendapatkan apresiasi dari Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla untuk kontribusinya membantu persediaan stok darah PMI di Makassar yang kebutuhannya meningkat selama pandemi.

Selain itu, beberapa inisiatif yang Gojek Sulawesi jalankan diantaranya pengurusan surat tilang menggunakan GoSend bekerja sama dengan Pengadilan Tinggi Makassar, kerjasama dengan PD Pasar Makassar Raya dalam pembelian kebutuhan pokok di 13 pasar tradisional di Sulawesi Selatan dengan menggunakan GoShop, pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan melalui Go-Tagihan, contactless payment melalui Go-Parking di beberapa Mall di Sulawesi dan pemberdayaan UMKM dengan pelatihan Wirausaha bekerjasama dengan Dekranasda dan TP-PKK Sulawesi Selatan serta masih banyak lainya.

“Kami berharap dengan diikutsertakannya mitra kami dalam program vaksinasi ini maka akan membantu mitra driver untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi mitra dan pengguna layanan,” tutup Khomeiny**(Jen)

‘PostBanner’

Comment