by

Pahlawan Darah Makassar (PDM) Gelar Kegiatan Donor Darah di Beberapa Tempat

Keterangan Foto: Pahlawan Darah Makassar (PDM) Gelar Kegiatan Donor Darah di Beberapa Tempat

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pahlawan Darah Makassar (PDM) adalah komunitas yang memberikan perhatian terhadap giat kemanusiaan melalui program donor darah.

Dengan menggandeng UTD PMI Makassar, PDM mengadakan kegiatan donor darah pada hari Sabtu (3/4) bertempat di Lego-Lego, Kawasan Center Point of Indonesia dan juga pada hari Ahad (4/4) bekerja sama dengan UTD Provinsi Sulawesi Selatan, Dinas Kesehatan, IKA SMAPAT dan AMK kota Makassar, kegiatan yang sekaligus diadakan di 2 lokasi yg berbeda yaitu di DPW PPP (Jl.Sungai Saddang Lama) dan di SMA Negeri 4 Makassar (Jl. Cakalang No.3 Makassar).

‘FooterBanner’


Dengan banyaknya dukungan dan bantuan dari berbagai pihak sehingga kegiatan ini berhasil mengumpulkan sebanyak 79 kantong darah dalam waktu 2 hari.

Antusiasme dari para pendonor memberikan kebahagiaan tersendiri kepada Relawan Pahlawan Darah Makassar (PDM).

BACA JUGA:  Silaturrahmi PAC GP Ansor dengan MWC NU Rappocini, Ini yang Dibahas

“Kalau bisa Kegiatan seperti ini lebih dirutinkan lagi di berbagai tempat karna cukup membantu kami yang ingin donor darah,” ungkap salah satu pendonor.

“Kegiatan ini menjadi suatu bentuk kepedulian terhadap masyarakat, karena darah sangat dibutuhkan dan juga untuk saat ini sering kali stok darah di UTD kosong. Besar harapan kami, kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana dan memberikan manfaat bagi ketersediaan stok darah,” kata salah satu anggota PDM.

Kegiatan donor darah ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukan Pahlawan Darah Makassar (PDM) yang kesekian kalinya di tahun 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan tak lupa pula ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini**(RM)

‘PostBanner’

Comment