by

Hadiri Tablig Akbar, Danny Harap Keimanan Umat Diperkuat untuk Tangkal Radikalisme

Keterangan: Wali Kota Makasar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menghadiri Tablig Akbar yang digelar Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar, bekerjasama dengan Forum Komunikasi Islam BTP, Sabtu (3/4/2021) / foto: ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Wali Kota Makasar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menghadiri Tablig Akbar yang digelar Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar, bekerjasama dengan Forum Komunikasi Islam BTP.

Dalam Tablig Akbar, panitia menghadirkan Ust H Abdul Qahar Muzakkar, Ust Fakhrurazi B., dan Ust. Nasrullah menyajikan siraman rohani islami kepada masyarakat di sekitar Yayasan Al Bayan Hidayatullah, Sabtu (3/4/2021).

‘FooterBanner’


Menurut Ketua Panitia acara Tablig Akbar, Muhtar Dg Lau, kegiatan tablig akbar diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1442 H, sekaligus sebagai ajang silaturahim bersama warga BTP sebelum memasuki Ramadan.

“Dalam rangka mempererat tali silaturahim serta menyambut bulan suci Ramadan 1442 H ini, kami menggelar berbagai kegiatan, diantaranya tablig akbar, pelatihan tata cara memandikan jenazah, pengajian dan Bazar Ramadan,” ucap Muhtar Dg Lau.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Makassar Danny Pomanto berharap agar kegiatan tablig akbar ini mampu lebih memperkuat keimanan umat islam dalam menangkal radikalisme.

BACA JUGA:  Pembangunan Liponsos Solusi Tangani Anjal di Makassar, M Yunus: Lahan Harus Bersertifikat

“Kita harus bangun dan buktikan stigma kita dengan perkuatan keimanan keseluruh umat. Maka dari itu menjadi pekerjaan kita bersama-sama tidak setuju dengan radikalisme. Makanya saya buat perkuatan umat dengan membangun ahklakul karimah,” jelasnya.

Danny menambahkan, apa gunanya membangun umat kalau masyarakat terintimidasi kesehatannya akibat pandemi.

“Maka dengan itu melalui program Makassar Recover tanggal 9 April nanti kita laksanakan vaksinasi massal bagi imam dan marbot masjid,” terangnya.

Usai acara tablig akbar, Danny meninjau lokasi stand Bazar Ramdhan. Di sana, Danny menyempatkan bercakap-cakap dengan peserta bazar sambil membeli dua botol madu dan beberapa bungkus buah kurma.** (Ib)

‘PostBanner’

Comment