by

Sempat Viral Diduga Lakukan Pungutan Liar, Ini Perbedaan Seragam UPT dan SRMI

Poto bersama UPT Pantai Losari dengan SRMI sambil memperlihatkan seragamnya.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Sempat dituding melakukan pungutan liar (Pungli) ke para pedagang Pantai Losari. UPT Patai Losari melakukan jumpa pers di Kantor UPT Pantai Losari. Rabu (31/3/2021).

Kepala UPT Pantai Losari, Nurul Akbar menyampaikan jika pihaknya saat ini telah menelusuri oknum yang menyebarkan video dugaan adanya Pungli tersebut. Menurut Akbar (sapaan akrabnya), ada indikasi ingin merusak UPT Pantai Losari.

‘FooterBanner’


“Semoga tidak ya (merusak). Tapi jika itu tujuan oknum tersebut, kita (UPT) akan tindak. Tapi semoga saja tujuan oknum ini hanya sebatas melaporkan”, ungkap dia.

Lebih lanjut, Akbar juga menyayangkan sikap penyebar video tersebut. Pasalnya, video yang memperlihatkan adanya dugaan pungutan liar tersebut terjadi 4 Minggu yang lalu.

“Itu sudah terjadi 4 Minggu lalu, itupun saat itu UPT sudah kumpulkan pedagang dan serikat rakyat miskin indonesia sebagai asosiasi disini (Losari) membahas hal tersebut untuk di tangani dan ditertibkan. Kok baru diviralkan video itu, kenapa bukan 4 Minggu lalu”, tutur Akbar.

BACA JUGA:  Kapolda Sulsel Dampingi Kunjungan Silaturahmi Ketua PB NU ke Gereja Katedral Makassar

“Dan jika terbukti oknum yang menyebarkan video tersebut adalah pedagang dan mengatasnamakan jika kami (UPT) yang lakukan pungli, maka kami akan cabut izin jualannya di Losari”, tegasnya.

Senada dengan perwakilan dari Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI), Firdaus. Menurut dia, pungutan yang telihat didalam video yang beredar bukanlah ulah UPT.

“Kan jelas di video, warna seragam yang dipakai oleh orang yang lakukan pungutan itu seragam kami (seragam SRMI) bukan seragam UPT Losari”, terang Firdaus.

Selain itu, Firdaus juga menegaskan jika pungutan yang dilakukan oleh anggotanya bukan Pungli, melainkan penarikan iuran bulanan untuk para pedagang yang tergabung di anggota SRMI.

“Itu merupakan iuran bulanan, dan itu sudah disepakati melalui AD /AR organisasi ini (SRMI), jadi soal isu yang mengatakan UPT melakukan Pungli itu sangat tidak benar”, pungkas dia.(As)

‘PostBanner’

Comment