by

Perkembangan Kasus OTT Sulsel, Orang Kepercayaan NA Belum Hadir di KPK Sebagai Saksi

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. KPK masih terus menyelidiki kasus dugaan suap dan gratifikasi pengadaan barang dan jasa, perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun Anggaran 2020-2021, yang melibatkan Gubernur Sulsel non aktif Nurdin Abdullah (NA).

Kali ini KPK memanggil saksi orang kepercayaan NA yakni Muhammad Fahmi.

‘FooterBanner’


Namun Fahmi yang merupakan yang merupakan Koordinator Staf Khusus mangkir dari panggilan penyidik KPK pada Selasa (30/3/2021) kemarin.

Menurut KPK, Fahmi seharusnya diperiksa sebagai saksi bersama saksi lainnya Abd Rahman, namun keduanya tidak hadir dalam pemeriksaan kemarin.

“Keduanya tidak hadir dan mengonfirmasi untuk dilakukan penjadwalan pemanggilan kembali,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan yang diterima, Rabu (31/3/2021).

BACA JUGA:  Kapolda Sulsel Dampingi Kunjungan Silaturahmi Ketua PB NU ke Gereja Katedral Makassar

Adapun kemarin, Selasa (30/3/2021) tim penyidik KPK memeriksa dua orang swasta bernama Raymond Ferdinand Halim dan Virna Ria Zalda.

Terhadap Raymond, tim penyidik mencecar saksi mengenai berbagai proyek yang digarap Dinas PUTR Pemprov Sulsel.

Sementara terhadap Virna, tim penyidik mencecarnya mengenai aliran dana ke berbagai pihak, termasuk kepada Nurdin Abdullah melalui Sekretaris Dinas PUTR Pemprov Sulsel Edy Rahmat. (Ip)

‘PostBanner’

Comment