by

Danny dan Supporter PSM Bertemu Bahas Stadion Mattoanging dan Barombong

Keterangan: Perwakilan suporter PSM menemui Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto di kediaman pribadinya, Amirullah, Rabu (31/3/21) / foto: ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar Perwakilan suporter PSM menemui Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto di kediaman pribadinya, Amirullah, Rabu (31/3/21).

Kunjungannya membahas persoalan Stadion Mattoanging yang sempat tertunda akibat banyaknya aturan dilanggar. Salah satunya amdal lalin yang tidak sesuai prosedur.

‘FooterBanner’


Panglima Laskar Ayam Jantan (LAJ), Daeng Uki, dalam pertemuan itu meminta agar Stadion Mattoanging kembali dibangun dengan syarat kapasitas 20 ribu penonton.

“Kami datang ke sini buat meluruskan apa yang menjadi presepsi salah kita semua kemarin. Dan hari ini terjawab kami salah penilaian terhadap pak Danny. Tapi apapun alasannya kami meminta Stadion Mattoanging tetap dibangun. Kalau boleh, 20 ribu penonton Pak Wali,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Danny memberikan syarat bahwa pembangunan stadion bisa dilanjutkan kalau memenuhi standar kapasitas. Tidak boleh lebih dari 15 ribu.

Jika ingin kapasitas 20 ribu penonton, maka Danny meminta dibuatkan jalan tembus ke Jalan Ratulangi.

Alasannya, secara hitung-hitungan, kapasitas Jalan Mappanyukki dan Cenderawasih hanya bisa menampung 15 ribu penonton.

BACA JUGA:  Pesan 10 Pax Gratis 1 Pax Paket Pesonna Iftar

“Pilih saja 15 ribu penonton, boleh sekali, dan Kami boleh saja mengijinkan juga kapasitas 20 ribu penonton. Asalkan tembuskan saya jalan ke arah Ratulangi. Jadi tidak menumpuk satu tempat. Karena ini semua ada hitungannya. Tidak asal-asalan. Agar saya juga bisa mempertanggung-jawabkan,” jelas Danny.

Selain Sadion Mattoanging, supporter juga meminta Danny agar mengambil alih Stadion Barombong agar dikelola oleh Pemerintah Kota Makassar.

Danny pun siap dan menjamin penyelesaian Stadion Barombong bisa digunakan pada tahun 2022 mendatang.

“Mereka (supporter PSM) juga meminta saya untuk mengambil alih Stadion Barombong. Katanya, dari pada didiamkan. Saya jawab, siap, kalau saya diberikan saya akan selesaikan tahun depan. Tapi itu kan perlu persetujuan dari DPRD Provinsi dan Pemerintahan Provinsi,” jelasnya.

Pertemuan ini berlangsung sangat baik. Hal itu ditandai dengan Danny dan Suporter PSM yang menutup diskusi dengan Salat Maghrib berjamaah dimana Danny Pomanto bertindak sebagai imam.** (ib)

‘PostBanner’

Comment