by

Minta Nasehat, Danny Silaturahmi ke JK

Keterangan: Danny Pomanto menyambangi kediaman wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK), di Jl. Haji Bau No. 2 Makassar, Selasa (30/3/2021) / foto: ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau lebih dikenal sebagai Danny Pomanto menyambangi kediaman wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK), di Jl. Haji Bau No. 2 Makassar, Selasa (30/3/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus meminta nasehat dari JK.

‘FooterBanner’


Sebelumnya, Danny Pomanto pada saat dilantik sebagai wali kota telah meminta maaf kepada JK atas tuduhannya kepada JK sebagai orang yang berada di balik penangkapan eks menteri kelautan Edi Prabowo oleh KPK yang sempat viral pada Desember 2020 silam.

Mengenakan batik lengan panjang berwarna biru, Danny Pomanto tiba di kediaman JK sekira pukul 13.30 WITA, dan disambut langsung oleh JK di ruang tamu kediamannya.

Juru bicara JK, Husain Abdullah, menyatakan bahwa pertemuan tersebut bersifat informal dan berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Danny Pomanto banyak meminta nasehat dan arahan dari JK serta menjelaskan suasana Makassar paska aksi bom bunuh diri di Gereja katedral Makassar pada 28 Maret 2021 lalu.

BACA JUGA:  Luar Biasa, Ketimpangan Pendapatan Lutra Terendah di Sulsel 2020

“Pertemuan tersebut, pertemuan silaturahmi dan sifatnya informal, pak Danny banyak meminta nasehat dari pak JK dan juga menjelaskan situasi terkini Makassar paska aksi serangan bom bunuh diri di gereja katedral baru-baru ini,” jelas Husain.

Husain menambahkan, JK meminta Danny selaku wali kota Makassar untuk terus memantau situasi dan selalu hadir di tengah masyarakat agar suasana kondusif tetap terpelihara paska peristiwa bom bunuh diri.

Selain itu, sambung Husain, JK juga meminta Danny untuk membina komunikasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Pak JK meminta agar wali kota Makassar tetap memantau keadaan, dan berada di tengah-tengah warga agar suasana kondusif tetap terpelihara pasca peristiwa bom bunuh diri. Pak JK juga meminta agar pak Danny membangun komunikasi dengan tokoh-tokoh agama dan masyarakat,” pungkas Husain.** (Ib)

‘PostBanner’

Comment