by

Beredar Dugaan Surat Wasiat Pelaku Bom Bunuh diri di Makassar, Ini isinya

Ilustrasi bom bunuh diri (int)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Usai ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 10.30 WITA, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers yang digelar di Mapolda Sulawesi Selatan, Makassar, Senin (29/3/2021), menyebutkan pelaku bom Makassar berinisial L dan istrinya YSF. Sebelum meledakkan diri di Gereja Katedral Makassar, L sempat membuat surat wasiat. Adapun surat wasiat tersebut ditujukan kepada kedua orangtuanya.

“Saudara L ini sempat meninggalkan surat wasiat kepada orangtuanya. Yang isinya mengatakan, bahwa yang bersangkutan berpamitan dan siap mati syahid,” ungkap Kapolri.

‘FooterBanner’


Adapun saat ini beredar foto selembar kertas yang diduga merupakan surat wasiat tersebut. Hal ini diposting salah satu nitizen melalui instagramnya.

Sebagai pembuka dugaan isi surat Lukman (Pelaku bom bunuh diri) menuliskan permintaan maaf kepada umminya atau ibunya, dan mengingatkan umminya agar senantiasa beribadah. Lukman pun berharap kelak dikumpulkan di Surga bersama umminya.

“Ummi sekali lagi minta maaf ka, kusayang sekali ki. Tapi Allah lebih menyayangi hambanya,” tulis Lukman lewat dugaan surat wasiatnya.

BACA JUGA:  Perayaan Anniversary ke-6, Dalton Makassar Gelar Donor Darah dan Bagi Masker Serta Handsanitizer

“Makanya saya tempuh jalanku sebagai mana jln nabi/rasul untuk selamatkan ki dan bisa ki kembali berkumpul di surga,” lanjut surat itu.

Selanjutnya Lukman, mengingatkan umminya agar berhenti mengambil uang Bank, karena menurutnya riba dan tidak diberkahi Allah.

Masih dalam surat itu, Lukman juga menitipkan uang untuk membayarkan pinjaman umminya, serta menyuruh umminya mengambil sisa uang kontrakan rumahnya 5 bulan (500 ribu/bulan).

Terakhir dalam dugaan suratnya, Lukman juga meminta maaf kepada Pitto (adik Lukman) dan meminta adiknya menjaga Ummi nya, rajin Shalat, berhenti bergaul dan fokus membantu ummi.

“Istiqamahki semua dijalan ini nah. Ummi, Pitto dan keluargaku yang saya cintai karna Allah, semoga Allah kumpulkanki di surga dan semua saudaranya dan keluarganya bapakku,” tutupnya dalam surat sambil bertandatangan dibawah surat dan menuliskan namanya Muh Lukman Alfarizi. (Ip)

Berikut isi lengkap dugaan surat wasiat tersebut:

Comment