by

Wali Kota Makassar Dampingi Menteri Agama RI Tinjau Lokasi Bom Bunuh Diri

Keterangan: Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, didampingi Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, saat mengunjungi lokasi peledakan bom bunuh diri Gereja Katedral, di Jalan Kajaolalido Makassar, Senin (29/3/21) / foto: ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, mengunjungi lokasi peledakan bom bunuh diri Gereja Katedral, di Jalan Kajaolalido Makassar, Senin (29/3/21).

Yaqut yang didampingi Wali Kota Makassar, Moh. Ramadhan “Danny” Pomanto, berkeliling melihat lokasi kejadian.

‘FooterBanner’


“Saya menyampaikan keprihatinan dan simpati kepada pihak katedral. Kita semua berduka kita berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” ucap Yaqut di hadapan pemuka-pemuka agama yang hadir.

Ia juga meminta agar pemuka agama menenangkan jemaatnya dan tetap menjalankan ibadah seperti sediakala. Serta meminta mengembalikan nilai dan fungsi agama yakni mendamaikan kasih sayang.

“Saya menyampaikan agar bisa menenangkan jemaatnya. Kita butuh kerjasama dengan semua pihak agar tragedi seperti ini tidak terjadi lagi,” harapnya.

BACA JUGA:  Polisi Pastikan Anggota Brimob yang Meninggal Dunia Karena Covid-19, Bukan Akibat Vaksin

Senada dengan Danny yang memperlihatkan dan menceritakan kejadian yang tak beprikemanusiaan itu, dia berharap agar masyarakat tetap tenang.

Ia pun menjamin keamanan warga Kota Makassar dengan tetap berkordiniasi dengan pihak berwajib (TNI dan Polri).

“Ini bukti keseriusan kami. Dan pemerintah pusat juga merasakan hal yang sama. Kita harus bersatu dan tidak menyebar apapun di sosial media. Kalau kita menyebar hal negatif artinya kita dukung terorisme ini,” paparnya.** (Ib)

‘PostBanner’

Comment