by

Soal Kebenaran Foto Dua Pelaku Naik Motor dari CCTV, Ini Respon Polri

Foto Terduga pelaku bom bunuh diri di gereja katedral makassar (int)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pasca ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 10.30 WITA, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irjen Pol Boy Rafli Amar mengungkapkan sudah mengantongi identitas 2 pelaku bom bunuh diri tersebut.

“Saya baru selesai rapat dengan Pak Kapolri kita membahas penegakan hukumnya. Dan insyaallah hasilnya sangat bagus. Berhasil mengungkap jatidiri siapa pelakunya. Suami istri,” kata Boy Rafli di Makassar, Senin (29/2/2021).

‘FooterBanner’


Saat ini di media sosial, beredar foto instagram yang memperlihatkan seorang laki-laki mengenakan jaket cokelat dan sorban tengah mengemudikan motor berplat nomor DD5984MD. Adapun foto-foto yang beredar di Instagram itu dikaitkan dengan ledakan di depan Gereja Katedral Makassar.

Dalam unggahan salah seseorang nitizen cetul22 menjelaskan “Penampakan pelaku BOMBER GEREJA KATEDRAL MAKASAR yg terlihat dari kamera CCTV. KEPALA Nya sudah ketemu …Maaf gak bisa posting Bisa kena semprit mau lihat full silahkan lihat di telegram”

BACA JUGA:  Peringatan Hari Kebudayaan di MYKO Hotel Makassar

Tak hanya foto dua orang tersebut, akun itu juga melampirkan foto motor pelaku setelah ledakan. Motor itu hancur. Namun plat nomor kendaraan masih bisa terbaca.

Belum bisa dipastikan apakah dua orang itu pelaku ledakan yang diduga ‘bom bunuh diri’ di depan Gereja Katedral, Makassar. Tak ada kepastian pula foto dan gambar-gambar yang diunggah itu memang peristiwa ledakan di depan Katedral.

Namun Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Komisaris Besar E. Zulpan, membenarkan mengenai beredarnya foto-foto tadi. Kepolisian, kata Zulpan, masih mendalami foto-foto tadi terkait kasus bom bunuh diri.

“Masih pendalaman ya,” kata Zulpan kepada wartawan, pada Senin (29/3/2021).

Zulpan mengatakan, pelaku peristiwa ledakan sebelumnya hendak menerobos masuk ke dalam Gereja. Pihak keamanan gereja menghalangi tindakan mereka.

“Sehingga tidak sampai masuk di dalam karena dihalangi masuk ke dalam,” ujarnya. (Ip)

‘PostBanner’

Comment