by

Sepasang Pelaku Bom Bunuh Diri Adalah Pengantin Baru, Ini Kata Ibu Pelaku

Terduga pasangan pelaku bom bunuh diri di Makassar (int)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pasca ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 10.30 WITA, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irjen Pol Boy Rafli Amar mengungkapkan sudah mengantongi identitas 2 pelaku bom bunuh diri tersebut.

“Saya baru selesai rapat dengan Pak Kapolri kita membahas penegakan hukumnya. Dan insyaallah hasilnya sangat bagus. Berhasil mengungkap jatidiri siapa pelakunya. Suami istri,” kata Boy Rafli di Makassar, Senin (29/2/2021).

‘FooterBanner’


Berdasarkan penelusuran wartawan dilapangan, adapun pasangan suami istri (pasutri) yang menjadi pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), diketahui baru menikah sekitar 6- 7 bulan yang lalu. Menurut keluarga, pasutri itu berbisnis dengan berjualan secara online usai menikah.

“(Menikah) 6-7 bulan lalu. (Kegiatan) jualan online, saya tahu dia jualan online dan suaminya yang antar makanan,” ujar ibu kandung dari pelaku bom bunuh diri, EM, saat ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar, Senin (29/3/2021).

BACA JUGA:  Malang Gempa dengan Kekuatan 6,7 M, Ini Penjelasan BMKG

EM mengungkapkan anaknya merupakan pelaku wanita dari aksi bom bunuh diri tersebut.

“Saya dari keluarga (pelaku) perempuan. Baru tahu tadi malam kalau itu anak saya,” kata EM.

Menurut EM, dia sudah jarang bertemu dengan putrinya sejak menikah dengan pelaku laki-laki bom bunuh diri. Hal ini karena keduanya sudah tinggal sendiri.

“Jadi jarang ketemu selama sudah menikah. Biasa ji datang di rumah tapi jarang,” jelasnya.

EM sebelumnya tiba di RS Bayangkara, Makassar, diambil sampel DNA. Polisi hendak memastikan identitas putrinya yang menjadi pelaku bom bunuh diri. (Ip)

‘PostBanner’

Comment