by

Salah Serang Instagram Aktor Inggris, Warganet Indonesia Minta Maaf

Aktor Inggris Stephen Fry

Smartcitymakassar.com – Warganet Indonesia meminta maaf karena membanjiri laman Instagram aktor Inggris Stephen Fry dengan hujatan karena mengira dia adalah seorang wasit bulu tangkis.

Seperti dilaporkan kantor berita AFP, warganet melampiaskan kemarahan kepada Fry, 63, setelah tim nasional bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur dari kejuaraan All England Terbuka pekan lalu karena kasus virus corona di dalam pesawat yang mereka tumpangi.

‘FooterBanner’


Pemunduran paksa yang dipicu regulasi pemerintah Inggris itu mengundang keberatan dari para diplomat Indonesia dan kemarahan dari warganet.

Sejumlah orang menuliskan pesan-pesan yang pedas di Instagram Fry. Mereka mengira Fry adalah service judge atau wasit pengawas garis yang dikritik karena diduga tidak adil dalam memimpin pertandingan ganda putra yang diikuti pasangan Indonesia.

“Jangan picu kemarahan orang Indonesia, kamu wasit tidak adil,” tulis seorang warganet, seperti dilaporkan AFP.

BACA JUGA:  Cara Baru Biden Hadapi Korea Utara

Kekisruhan itu sepertinya berawal dari penyebaran akun Instagram Fry oleh seorang warganet, yang menyebut bahwa Fry adalah petugas yang menjadi service judge dalam pertandingan itu.

Namun, pada Jumat (26/3), banyak pesan amarah telah dihapus dan diganti dengan permintaan maaf dari para warganet yang menyadari kekeliruan mereka.

“Saya minta maaf Anda kena spam dari fans Indonesia,” tulis seseorang dari akun grup penggemar.

“Orang-orang itu tidak berpikir panjang. Dan mereka tidak mewakili Indonesia.”

Fry, yang pernah dinominasikan untuk Golden Globe dalam film “Wilde” pada 1997 dan juga seorang penulis sukses, sepertinya belum menanggapi pesan-pesan itu. (Sumber: VOA)

‘PostBanner’

Comment