by

Wali Kota Makassar Apresiasi Komunitas Buddha Tzu Chi Indonesia Lakukan Vaksinasi Massal Mandiri

Keterangan: Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, saat memantau pelaksanaan vaksin massal secara mandiri dari Komunitas Tzu Chi Indonesia, Sabtu (27/3/21) / foto: ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Festival Smart Vaksinasi yang dicetuskan oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menuai banyak dukungan.

Dukungan diantaranya berasal dari Komunitas Tzu Chi Indonesia yang melakukan vaksin massal secara mandiri di Makassar Golden Hotel (MGH), Sabtu (27/3/21).

‘FooterBanner’


Vaksin yang telah digelar Kamis lalu (25 Maret 2021) hingga tanggal 2 April 2021 mendatang ini diperuntukkan bagi para lansia pada ruang lingkup Buddha Tzu Chi Makassar dan masyarakat sekitar.

Danny Pomanto yang hadir memantau jalannya vaksin ini mengucapkan terimakasih kepada Ketua yayasan Tzu Chi Indonesia, Agoang, secara virtual.

“Terima kasih pak Agoang, sudah mendukung vaksin massal yang sudah kami mulai beberapa minggu lalu. Ini sama saja komunitas Tzu chi meringankan dan membantu tugas pemerintah dalam mensukseskan jalannya vaksin ini. Karena memang tahap awal kita fokus buat guru dan imam masjid untuk menghadapi bulan suci Ramadan,” ucap Danny.

BACA JUGA:  Danny Singgung Soal Pencabutan 1.063 SK ASN Saat Lantik Pejabat Esolon II Pemkot Makassar

Sebanyak 500 peserta vaksin setiap harinya yang datang ke MGH, membuat Danny optimis bisa menyelesaikan pendistribusian vaksin sebanyak 260 ribu botol vaksin dalam 1-2 bulan ke depan.

“Banyaknya yang membuat vaksin massal secara mandiri ini membuktikan dukungan masyarakat kepada pemerintah. Pemerintah jalan, kelompok masyarakat juga jalan beriringan,” kata Danny lagi.

“Saya yakin jika bisa menyalurkan vaksin kepada 260 ribu masyarakat sesuai kouta vaksin yang diberikan. Kami bisa menyelesaikan sebulan-dua bulan ke depan 90-100 persen,” sambungnya dengan optimis.** (Ib)

Comment