by

Pengusaha Alkes Ini Jadi Saksi di KPK Terkait Kasus NA

Nurdin Abdullah (int)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kembali memeriksa dua orang saksi terkait kasus kasus dugaan suap perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemprov Sulsel Tahun Anggaran 2020-2021 yang menjerat Gubernur Sulsel non aktif Nurdin Abdullah (NA).

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, dua saksi diperiksa yaitu satu orang pengusaha, Imelda Obey, dan satu saksi lainnya yaitu M Ardi yang merupakan pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang perbankan.

‘FooterBanner’


“Hari ini pemeriksaan saksi NA TPK Suap perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tahun anggaran 2020-2021,” ujar Fikri, Kamis (25/3/2021).

Adapun nama Imelda Obey sudah tak asing lagi. Dia bahkan dijuluki Ratu Alat Kesehatan (Alkes). Imelda Obey sendiri diketahui sebagai pemilik perusahan penyedia alkes PT Inaho Jaya Lestari.

BACA JUGA:  Wali Kota Makassar Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nisnawanty Antang

Bahkan pada Tahun 2019, berbagai pihak telah meminta Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel menangkap Imelda. Salah satunya dari anggota DPR RI Komisi III Sarifuddin Sudding. Desakan juga datang dari ACC Sulsel.

sepak terjang Imelda dalam manipulasi alkes pernah hampir terungkap oleh Kajati Sulsel, Hidayatullah saat menjabat pada tahun 2016-2017. Saat itu Hidayatullah menemukan dugaan manipulasi, korupsi, pengaturan lelang dan sejenisnya pada pengadaan alat kesehatan (Alkes) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pangkajene dan Kepulaan (Pangkep). (Ip)

Comment